Digital Talent Accelerator

Program CSR Terbaik akan Menargetkan Gen Z, Ini Alasannya

Binar Academy
Program CSR Terbaik akan Menargetkan Gen Z, Ini Alasannya
Isi Halaman :

Mengapa Gen Z adalah Target CSR yang Paling Ideal

Generasi Z, yang lahir antara tahun 1997 dan 2012, telah menjadi fokus utama perhatian dalam dunia bisnis. Mereka adalah generasi yang paling terkoneksi secara digital, paling peduli terhadap isu-isu sosial dan lingkungan, serta memiliki kekuatan dalam mempengaruhi tren dan preferensi konsumen.

Oleh karena itu, memilih Gen Z sebagai target untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) adalah langkah yang sangat strategis. Berikut adalah alasan mengapa Gen Z adalah target CSR yang paling ideal:

Kesadaran Sosial yang Tinggi

Generasi Z tumbuh di era di mana isu-isu sosial seperti perubahan iklim, kesetaraan gender, dan keadilan sosial menjadi semakin penting. Mereka sangat peduli terhadap masalah-masalah ini dan cenderung mendukung perusahaan yang juga berkomitmen untuk mengatasinya melalui CSR.

Penggunaan Teknologi yang Luas

Gen Z adalah generasi yang tumbuh dengan teknologi digital. Mereka sangat terkoneksi secara online dan menggunakan media sosial untuk menyampaikan pesan dan pandangan mereka. Oleh karena itu, program CSR yang menggunakan platform digital dapat sangat efektif dalam menjangkau dan berinteraksi dengan Gen Z.

Mencari Arti dan Makna

Generasi Z dikenal karena mencari makna dan tujuan dalam segala hal yang mereka lakukan, termasuk dalam memilih merek atau perusahaan yang mereka dukung. Program CSR yang dijalankan dengan transparan dan otentik dapat memberikan nilai tambah bagi merek di mata Gen Z.

Benefit Melakukan CSR yang Ditargetkan untuk Gen Z

Melakukan CSR yang ditargetkan khusus untuk Gen Z dapat memberikan sejumlah manfaat bagi perusahaan, antara lain:

Meningkatkan Reputasi dan Citra Perusahaan

Dengan berkomitmen pada isu-isu yang penting bagi Gen Z, perusahaan dapat memperkuat reputasi mereka sebagai agen perubahan yang bertanggung jawab dan peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

Meningkatkan Keterlibatan Karyawan

Program CSR yang ditargetkan untuk Gen Z juga dapat meningkatkan keterlibatan karyawan, terutama bagi generasi milenial dan Gen Z yang mencari makna dalam pekerjaan mereka.

Menciptakan Hubungan yang Lebih Baik dengan Konsumen

Gen Z adalah konsumen yang cerdas dan kritis. Dengan menunjukkan komitmen perusahaan terhadap isu-isu yang mereka pedulikan melalui program CSR, perusahaan dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan jangka panjang dengan mereka.

Contoh CSR Digital yang Mentargetkan Gen Z

EU SocioDigithon

EU SocioDigithon 2023 adalah rangkaian workshop dan kompetisi yang diselenggarakan oleh Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan BINAR. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai Hak Asasi Manusia dan keterampilan digital bagi anak muda, khususnya Product Management. 

Delegasi Uni Eropa memberikan beasiswa penuh kepada total 65 peserta terpilih yang dikurasi melalui kompetisi esai. 50 peserta diberikan beasiswa untuk mengikuti workshop dan 15 peserta diberikan beasiswa untuk menjalani bootcamp intensif, keduanya sama-sama mempelajari Product Management.

SYNRGY BCA 

SYNRGY Academy merupakan program kolaborasi BCA dengan Binar Academy yang berwujud beasiswa penuh untuk mengikuti berbagai pilihan course bootcamp. Program ini dirancang untuk menyiapkan talenta digital terbaik yang siap terjun ke dunia kerja. 

SYNRGY telah memberikan dampak signifikan bagi BCA, terlihat dari konsistensi terselenggaranya setiap batch dari tahun 2020 hingga tahun 2023 sebanyak 6 batch, dan akan ada batch 7 yang sedang dibuka pendaftarannya di tahun 2024 ini. Ratusan talenta digital baru telah berhasil dicetak dan disalurkan untuk bekerja di sejumlah hiring partner BINAR dan di tim IT BCA sendiri.

Buat Program CSR Digital yang Berdampak Bersama BINAR for Business

Ingin ciptakan dampak yang berkelanjutan dengan menargetkan gen Z? BINAR for Business melalui Digital Talent Accelerator, terbukti telah berpengalaman dalam mengeksekusi program CSR digital secara end-to-end

Konsultasikan aspirasi program CSR perusahaan Anda bersama BINAR lewat formulir di bawah ini

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Buat dampak melalui program CSR dari Digital Talent Accelerator

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Konsultasikan aspirasi program CSR perusahaan anda dengan BINAR
Coba Potensi QuizKonsultasi

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Menyusun program CSR lebih efektif dan berdampak dengan BINAR

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasi gratis dengan BINAR untuk rancang program CSR yang efektif dan berdampak
Coba Potensi QuizKonsultasi
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya