Digital Talent Accelerator

Adidas Dukung Women In Tech Bersama BINAR for Business

Binar Academy
Adidas Dukung Women In Tech Bersama BINAR for Business
Isi Halaman :
“Wanita memiliki beragam potensi di beragam bidang. Salah satunya dalam bidang teknologi. Dana ini untuk meningkatkan keahlian programmer Indonesia, agar para programmer wanita khususnya bisa berkembang,” - Ivon Liesmana, Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia.

Pada tahun 2018 BINAR mendapatkan donasi dari Adidas untuk membuka kesempatan lebih lebar bagi para wanita yang ingin berkarir di bidang teknologi.

Gerakan ini dibalut dalam kampanye yang bertemakan “See My Creativity, Not My Gender” yang ingin mematahkan persepsi gender stereotype di dunia olahraga. Namun Adidas tidak hanya ingin berhenti untuk memberikan dampak di dunia olahraga, melainkan juga bidang teknologi.

Isu yang Ingin Diselesaikan

Adidas bersama Andien Aisyah, Penyanyi dan Creator Adidas Indonesia pada waktu itu, mendonasikan Rp.150.000.000 untuk mendukung programmer wanita dengan meningkatkan skill programmingnya lewat BINAR Bootcamp

Adidas ingin menginspirasi para wanita untuk memberikan dampak perubahan di berbagai industri, salah satunya industri teknologi yang terbukti berperan penting.

Solusi dari BINAR

BINAR sebagai platform yang mentransformasikan skill para student melalui bootcamp memberikan kursus intensif selama kurang lebih 6 minggu dengan berbagai course, diantaranya:

  • Product Management
  • Back-End Engineering
  • Front-End Engineering
  • Mobile Android Development
  • IOS Development
  • Quality Assurance
  • UI/UX Research & Design

Selepas dari bootcamp intensif ini, para student juga diberi kesempatan untuk memperlihatkan proyek dari hasil belajarnya dalam tahap Graduation & Showcase yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari perusahaan partner BINAR yang ternama, seperti Telkom Indonesia, Orang Tua Group, dan Accelbyte.

Students diberi kesempatan untuk melakukan pitching di hadapan para perwakilan perusahaan tersebut, menjelaskan product atau software yang telah dikembangkan bersama tim.

Dampak dari CSR Adidas & BINAR for Business

Melalui serangkaian tahapan belajar ini, BINAR juga ingin mematahkan stereotype yang mengatakan bahwa software engineer cenderung punya karakteristik pendiam, tertutup, dan socially awkward. 

Kurikulum dan metode pengajaran di BINAR telah membuktikan bahwa engineer yang berkualitas lebih dari sekedar jago ngoding, tetapi juga punya pemahaman bisnis yang luas dan skill komunikasi di hadapan publik yang matang.

Sebanyak 87 students berhasil lulus dari BINAR bootcamp yang didukung oleh Adidas, saat ini mereka telah tersebar di berbagai perusahaan, memberikan dampak di industri teknologi berbekal pengetahuan dari BINAR.

Tidak hanya itu, BINAR juga memberikan kesan yang luar biasa bagi para partner

"I am amaze with Binar Academy Showcase, there are so many hidden pearls, and Binar Academy successfully raised the pearl " - Candra Setyanto, Head of IT JYSK (Orang Tua Group)

“This showcases is really cool, with this showcase, there's transparency between Binar Academy and partner, we can directly see the quality and level of student Binar Academy” - Havel, Tech Lead Accelbyte


"Today I can see the quality of Binar Academy students, and in a short time given to us for speed dating with the students, they are able to give a good and quick answer to our questions in a short time " - Gerald, UI/UX Telkom Indonesia

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Buat dampak serupa dengan Program CSR dari Digital Talent Accelerator

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Konsultasi gratis dengan BINAR untuk rancang program CSR yang efektif dan berdampak
Coba Potensi QuizKonsultasi

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Menyusun program CSR lebih efektif dan berdampak dengan BINAR

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasikan aspirasi program CSR perusahaan anda dengan BINAR
Coba Potensi QuizKonsultasi
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya