General

Kilas Balik BINAR dan Semangat 2023

Binar Academy
Kilas Balik BINAR dan Semangat 2023
Isi Halaman :

2020 saat pandemi melanda dunia, kami pikir itu merupakan masa-masa terberat. Ternyata pada tahun 2022, industri digital kembali mengalami situasi yang sulit. Seperti paparan JP Morgan dalam riset 2023 Market Outlook, tahun 2022 merupakan tahun yang mengejutkan dengan rekor global economic downturn terdalam. Belum lagi prediksi inflasi yang kian dekat kita rasakan di tahun ini, serta fenomena-fenomena ekonomi makro lainnya yang mempengaruhi pasar tenaga kerja.

Banyak kegagalan, tapi berlimpah juga pembelajaran yang sangat berharga bagi kami. Hal tersebut terus menerus membuat kami BERBENAH. Kami belajar bahwa apa yang terjadi di luar tidak bisa dikendalikan, tapi kami bisa mengendalikan bagaimana kami merespon segala perubahan yang ada. 

Kami belajar bahwa masa-masa yang sulit merupakan waktu yang tepat untuk menghargai hal-hal kecil yang kami miliki, serta bersyukur atas apa-apa yang kurang kami hargai sebelumnya. Hal itu membuat kami jadi merasa cukup bahkan merasa berlimpah. Ini cara untuk membawa kami lebih jauh lagi, menikmati setiap hal-hal kecil yang tersedia.

Semangat kami masih sama, tidak pernah lekang, dan selalu bertumbuh demi keberlanjutan cita-cita BINAR di masa depan.

Kilas balik pada 2017 lalu, BINAR hadir dengan tujuan awal untuk mencetak talenta digital, yang tidak hanya andal, tapi juga berharap mereka dapat memiliki kesejahteraan hidup yang lebih tinggi, berkontribusi menyelesaikan masalah-masalah sosial, menggerakan kehidupan sekitarnya, juga mendapatkan kesempatan yang setara.

Lebih jauh lagi, BINAR percaya bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar menjadi pusat talenta digital (talent hub) di Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia memenangkan bonus demografi. 

10.000 alumni lebih yang hadir sejak 2017 adalah bukti nyata kami untuk menjawab permasalahan ketimpangan antara kebutuhan industri dengan ketersediaan talenta yang mumpuni. Kami berharap Binarian yang kini sudah tersebar di berbagai perusahaan mencerminkan visi dan misi kami secara langsung.

Pendidikan, manusia, dan transformasi digital menjadi inti yang melenggangkan BINAR sampai sekarang. Banyak inovasi, strategi, riset, dan pengembangan yang kami lakukan demi memantaskan kurikulum dan metode pengajaran kami.

Teknologi pendidikan (EdTech) masih akan jadi dan selalu yang kami gaungkan. Kami percaya pendidikan adalah kunci untuk membuka akses kepada banyak peluang dan mencapai cita-cita besar itu. Kami yakin semua teman-teman EdTech juga memiliki mimpi yang sama.

Kami tidak akan pernah berhenti membawa asa ini. Perjalanan kami masih panjang untuk mencapai cita-cita tersebut, juga bagaimana membuat ekosistem pendidikan ini berkesinambungan.

Dari lubuk hati kami yang terdalam, kami ingin berterima kasih untuk semua pihak yang masih percaya dengan BINAR. Seluruh cinta, doa hangat, dan apresiasi tertinggi teriringi untuk kamu dan kita semua. Kami berharap tahun 2023 menjadi tahun bagi kita semua.

Salam hangat,

Co-Founders BINAR

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya