Digital Talent Accelerator

Dampak BINAR pada Rekrutmen dan Pelatihan Karyawan PLN ICON+

Binar Academy
Dampak BINAR pada Rekrutmen dan Pelatihan Karyawan PLN ICON+
Isi Halaman :

ICON+ merupakan anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang layanan penyedia internet broadband sebagai solusi komunikasi dan informasi yang mudah dan cepat.

Pada tahun 2018, PLN ICON+ mengalami kesulitan dikarenakan kekurangan talenta digital yang kompeten. Hal ini semakin menjadi tantangan di tengah berkembangnya startup di Indonesia pada saat itu, membuat PLN ICON+ harus meningkatkan branding perusahaan agar tidak kalah bersaing.

PLN ICON+ memilih BINAR DTA Train For Hire sebagai partner yang membantu proses rekrutmen dan pelatihan intensif. 

BINAR DTA Train For Hire adalah salah satu produk layanan dari BINAR for Business yang memberikan pelatihan untuk perekrutan / Management Trainee (MT) / On The Job Training (OJT) secara end-to-end, sehingga talenta digital baru di perusahaan dapat segera menyesuaikan dengan ritme dan kemampuan yang dibutuhkan.

Permasalahan yang Ingin Diselesaikan

PLN sebagai induk perusahaan memiliki metode rekrutmen tersendiri yang kurang relevan dengan kebutuhan ICON+ yang didominasi oleh tim developer & engineering.

BINAR membantu ICON+ untuk meyakinkan top management PLN agar menggunakan metode rekrutmen yang baru dan sesuai dengan bisnis digital. 

BINAR melalui produk DTA Train for Hire menggunakan metode bootcamp sebagai pelatihan intensif yang diberikan di awal, sebagai proses seleksi calon pegawai ICON+. 

Selama prosesnya, para peserta akan diberikan pelatihan dan assignment yang relevan dengan studi kasus di ICON+, sehingga manajemen ICON+ dapat menyaring calon pegawai yang sesuai dengan requirement mereka.

Solusi yang Diberikan BINAR DTA Train for Hire

BINAR melalui produk DTA Train for Hire memberikan 3 bulan bootcamp intensif meliputi:

  • UI/UX Design
  • Product Management
  • Front End Engineering
  • Back End Engineering
  • Android Engineer
  • iOS Engineer
  • DevOps

Dampak yang Diberikan BINAR untuk PLN ICON+

Melalui sistem rekrutmen baru yang diberikan BINAR, PLN ICON+ menghasilkan 60 rekrutmen baru dengan talenta digital berkualitas yang telah dibekali oleh bootcamp intensif

Peserta yang mengikuti Train for Hire sangat menunjukan antusiasme dan inovasi selama pembuatan tugas akhir. Sehingga manajemen ICON+ dapat lebih mudah menyaring dan mempromosikan karyawan yang disupply dari program Train for Hire oleh BINAR.

Seluruh 60 karyawan baru yang telah dipromosikan menjadi pegawai ICON+ telah tersebar di berbagai divisi engineering dan product. 

Selain itu, para rekrutmen baru ini juga menjadi teladan bagi rekan-rekan engineer lainnya untuk tidak hanya memiliki hard skill tapi juga soft skill khususnya dalam menerjemahkan arah bisnis. Inilah yang menjadi kelebihan yang menonjol dari lulusan BINAR DTA Train for Hire.

Setelah 1 tahun bekerja, beberapa karyawan lulusan Train for Hire BINAR memiliki keunggulan di bidang leadership. Sehingga mereka juga dipromosikan ke level yang lebih tinggi.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Rekrut Karyawan Baru dengan Metode yang Lebih Efektif

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Jadikan Train for Hire metode rekrutmen di perusahaan Anda untuk dapatkan talenta terbaik!
Coba Potensi QuizKonsultasi sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Dapatkan talenta digital berkualitas dengan BINAR DTA Train for Hire

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasi sekarang untuk temukan solusi terbaik bagi rekrutmen dan pelatihan karyawan baru perusahaan Anda
Coba Potensi QuizKonsultasi sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya