Digital Talent Accelerator

Dampak yang Diberikan BINAR pada Pengembangan Skill Karyawan IFG

Binar Academy
Dampak yang Diberikan BINAR pada Pengembangan Skill Karyawan IFG
Isi Halaman :

IFG adalah perusahaan induk strategis yang beroperasi di industri asuransi dan investasi pasar modal. Mereka memiliki total 10 anak perusahaan asuransi dan pasar modal yang direstrukturisasi dari Jiwasraya.

Setiap anak perusahaan adalah perusahaan milik negara yang berdiri sendiri, tetapi mereka sekarang dikonsolidasikan di bawah satu perusahaan induk. Anak perusahaan ini memiliki ekosistem digitalnya sendiri dengan kemampuan yang berbeda-beda, mulai dari basic hingga expert. 

Tujuan IFG adalah menyatukan seluruh ekosistem digital IFG, daripada memiliki ekosistem terpisah untuk setiap anak perusahaan. Sehingga untuk memenuhi tujuan ini, IFG perlu meningkatkan skill digital pada karyawannya, supaya siap untuk proses transformasi digital yang terintegrasi.

IFG memilih BINAR sebagai mitra yang dipercayakan untuk meningkatkan skill digital karyawannya melalui produk DTA Digital Transformation / Internal Upskilling.

BINAR DTA Digital Transformation adalah produk dari BINAR for Business yang membantu proses transformasi digital dengan fokus meningkatkan berbagai skill digital karyawan perusahaan Anda.

Permasalahan yang Ingin Diselesaikan

IFG ingin meningkatkan digital mindset taleta digitalnya, skill kolaborasi antar divisi, dan membuat product prototype yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh IFG Group.

Solusi yang Diberikan BINAR

Binar memberikan materi terkait technical-skill dari tingkat menengah dan challenges task untuk memastikan output dan objective dari pelatihan sudah tercapai. Materi ini dikemas dengan 3 sesi workshop dan 5 intensive bootcamp:

Workshop:

  • Digital Culture Mindset
  • Design Thinking & Foundational Research

Intensive Bootcamp:

  • UI/UX Design
  • Product Management
  • Data Science
  • Business Intelligence
  • Full Stack Web

Dampak yang Dihasilkan BINAR untuk IFG

Hasilnya, dalam 2 bulan pertama seluruh peserta mampu membuat prototype digital yang memenuhi kebutuhan seluruh IFG Group.Prototype ini pada akhirnya menjadi produk inovasi digital (beta app) yang dapat diluncurkan. 

Selain mampu menghasilkan prototype, karyawan juga mampu memahami user dengan empati untuk mendefinisikan masalah yang dialami user lebih spesifik, mampu membuat user journey, dan mampu membuat report yang berisikan usulan masalah beserta alternatif solusi.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Upskilling Karyawan dengan DTA BINAR

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Pelatihan karyawan yang efektif, terukur, dan aplikatif sesuai dengan perusahaan Anda
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Investasikan Karyawan Anda dalam Proses Transformasi Digital

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
BINAR DTA adalah pilihan yang tepat untuk pelatihan karyawan yang efektif, terukur, dan aplikatif!
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya