Job Connect

Testimoni Outsourcing Talenta Digital oleh Kredit Plus dari BINAR

Binar Academy
Testimoni Outsourcing Talenta Digital oleh Kredit Plus dari BINAR
Isi Halaman :
“Mencari talent yang ready di market punya challenge tersendiri bagi perusahaan, sedangkan mengembangkan skill karyawan yang sudah ada di company juga butuh waktu yang lama.”

Kutipan di atas diambil dari cerita David Wirawan, CTO PT. Finansia Multi Finance, yang menyadari sulitnya menemukan talent digital yang berpengalaman dalam waktu singkat. Terlebih jika kebutuhan rekrutmen ini ketika masa awal perusahaan sedang dirintis. Tentu membutuhkan biaya dan waktu yang banyak.

David percaya, untuk dapat mempercepat transformasi digital di perusahaan dibutuhkan karyawan yang sudah berpengalaman. Namun durasi waktu yang dibutuhkan untuk menemukan talent yang cocok ini justru bisa dialihfungsikan dengan memilih metode rekrutmen outsourcing.

Menurut pengalaman David Wirawan di PT Finansia Multi Finance atau yang lebih dikenal Kredit Plus, pada masa awal development dan transisi perusahaan yang sebelumnya enterprise menjadi perusahaan digital, kehadiran talent outsource yang berpengalaman justru membantu transformasi digital lebih cepat.

David telah menggunakan jasa dari Rekrut Talenta Digital BINAR untuk mendapatkan talent digital lebih cepat dan pasti berpengalaman dengan secara outsource. Talent digital yang diberikan oleh Rekrut Talenta Digital BINAR menurut David telah banyak membantu progres product development, agile development, dan ikut membangun culture perusahaan serta digital mindset.

Rekrut Talenta Digital adalah produk dari BINAR for Business yang menyediakan jasa IT outsourcing untuk berbagai role talenta digital, dengan garansi penggantian talent dan cost effective sebesar 40%

Cost Hiring Outsourcing Lebih Hemat Daripada Internal Hiring

“Overall saya melihat bahwa penggunaan outsourcing di masa awal development, bagaimana membuat budaya dalam company, itu akan jauh lebih hemat dibanding kita melakukan sendiri (merekrut talenta digital sendiri) tanpa bantuan dari outsourcing, itu akan jauh perbedaannya”

Lebih lanjut, David juga memaparkan pertimbangan mengapa skema outsourcing jauh lebih hemat dibanding merekrut karyawan tetap adalah faktor readiness dan velocity.

“Kami mempertimbangkan readiness dan velocity, yaitu kecepatan dalam memberikan layanan kepada customer yang hanya bisa diperoleh dengan (merekrut karyawan secara) outsourcing. Kecepatan ini memang sangat susah dihitung, tetapi bisa dikuantifikasi secara intangible dan tangible dari berapa biaya yang dikeluarkan, berapa waktu yang harus dihabiskan, dan learning curve jika menggunakan outsourcing maupun bukan outsourcing.” 

Selain itu, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan merekrut karyawan secara outsourcing, di antaranya:

  1. Kontrak kerja yang fleksibel menyesuaikan kebutuhan perusahaan
  2. Mendapat talent yang fit dalam waktu singkat
  3. Manager & head dapat lebih fokus ke inti bisnis
  4. High skilled talent yang berpengalaman
  5. Mengurangi biaya tambahan seperti pelatihan karyawan dan biaya operasional lainnya
  6. Garansi penggantian talent outsource jika dinilai kurang cocok selama proses bekerja

Keenam keuntungan outsourcing ini bisa Anda dapatkan dari Rekrut Talenta Digital BINAR yang memberikan jaminan outsource top notch talent dan cost effectiveness. Terlebih pada keuntungan yang keenam, hanya Rekrut Talenta Digital BINAR yang memberikan garansi outsourcing berupa penggantian talent.

Akselerasikan kebutuhan transformasi digital Anda dengan Rekrut Talenta Digital dari BINAR for Business

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Konsultasi GRATIS dengan tim BINAR

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Dapatkan tech talent berkualitas untuk perusahaan anda dengan Rekrut Talenta Digital
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Temukan Tech Talent Berkualitas dari BINAR

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasikan kebutuhan anda dengan tim BINAR untuk temukan tech talent berkualitas
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya