Cerita Alumni

Sertifikat BINAR Bootcamp Jadi Seserahan Pernikahan

Binar Academy
Sertifikat BINAR Bootcamp Jadi Seserahan Pernikahan
Isi Halaman :

Pernahkah kamu terbayang, sertifikat kelulusan bootcamp yang merupakan bentuk investasi leher keatas dijadikan seserahan pernikahan? Hal ini dilakukan oleh alumni BINAR Bootcamp, Fadhilah Natasha dan pasangannya Dick Archandana Pratama pada 4 Juni 2022 lalu. Mereka sepakat untuk menjadikan bootcamp di BINAR sebagai salah satu seserahan yang diberikan, dalam bentuk sertifikat. Bahkan sebelumnya mereka juga bersepakat untuk menjadikan sertifikat BINAR Bootcamp sebagai mas kawin.

“Aku mengikuti bootcamp di BINAR dengan tujuan untuk upskilling sesuai bidang pekerjaanku. Alhamdulillah waktu itu BINAR memberikan aku beasiswa untuk mengikuti bootcamp ini setelah aku jelaskan purposenya, yaitu ingin aku jadikan seserahan sebagai bentuk added value aku ke pasangan. Awalnya, ingin aku jadikan mas kawin namun dari pihak KUA mengatakan bahwa ini tidak bisa ditulis di buku nikah. Jadi, aku dan pasangan bersepakat untuk kami jadikan seserahan.” 

Menurut Fadhilah, Ia mendapatkan sertifikat bootcamp sebagai salah satu barang seserahan dan bentuk added value dari pernikahan tersebut.

Fadhilah juga mengungkapkan makna cinta yang dia yakini, sehingga memutuskan untuk menjadikan sertifikat ini sebagai bukti cintanya terutama untuk diri dia sendiri dan pasangan. “Kalau menurut aku love is a verb. Jadi, sama-sama harus selalu ada effort-nya. Dan buat cinta di hubungan itu sendiri, salah satu effort-nya dengan upskilling diri kita sendiri. Sehingga, menambahkan value tersendiri untuk diri kita dan membuat pasangan selalu tertarik dengan kita bukan karena fisik namun juga skill yang kita miliki. Dan juga sebagai reminder, untuk selalu prioritize ourself first dan membuat kita grow.”

Fadhilah juga menceritakan pengalamannya selama mengikuti kelas bootcamp di BINAR dan merasa puas dengan proses pembelajarannya. Dia bercerita bahwa menjadi pekerja yang ingin terus upskilling merasa cocok dengan jam pembelajaran yang diterapkan di BINAR yaitu after office hour sehingga dirinya bisa fokus untuk belajar setelah menyelesaikan pekerjaan kantor sebagai salah satu kelebihan BINAR Bootcamp. Ia juga meng-highlight final project selama bootcamp yang sangat applicable di dunia kerja dan bidangnya hingga saat ini. 

“Selama mengikuti bootcamp di BINAR, aku suka banget karena jam belajarnya yang malam. Jadi, aku sudah selesai bekerja dan bisa fokus untuk belajar dan tidak mengganggu pekerjaanku. Selain itu, aku juga suka banget dengan jenis proyek akhirnya karena sangat real case dan bisa aku terapkan di dunia kerjaku,” tutur Fadhilah.

Mengomentari hal ini, CEO BINAR, Alamanda Shantika menyatakan Ia sangat tersentuh karena produk yang Ia kembangkan bisa menjadi kado istimewa bagi pasangan tersebut. “Cerita Fadhilah Natasha dan Dick Archandana Pratama ini sangat mengharukan dan membuktikan bahwa ada banyak cara menunjukkan rasa cinta. Terima kasih telah percaya dan menjadikan bootcamp BINAR sebagai kado cinta kalian. Semoga cerita ini bisa menginspirasi lebih banyak pasangan.”

Jika kamu ingin menambah investasi dalam bentuk skill digital, kamu juga bisa memilih bootcamp di BINAR yang sesuai dengan minatmu, mulai dari Full Stack Web Development, Frontend Engineering, Data Science, Business Intelligence Analysis, Product Management, Quality Assurance, UI/UX Research & Design. Ini alasan kenapa BINAR Bootcamp berbeda dari bootcamp lainnya:

  • Kelas yang ekslusif dengan maksimal 25 students per kelas, bikin kamu lebih nyaman buat tanya jawab ke fasilitator dan bantu kamu lebih fokus.
  • Bekal portofolio dengan real case & real project selama belajar di BINAR Bootcamp, bareng fasilitator dan tim Job Connect ketika ingin disalurkan kerja.
  • Anti stress selama belajar dengan program Psychological Check-Up, kamu bisa konsultasi ke psikolog jika terkendala selama proses belajar.
  • Career support & coaching serta alumni networking night, yang bantu kamu cari kerja mulai dari bikin CV, Portofolio, dan disalurkan ke 150+ hiring partner BINAR.
  • Berkolaborasi dengan student & fasil course lain untuk tugas akhir, agar mengasah soft skill dalam kolaborasi dan komunikasi di dunia kerja.
  • Semua materi dan ujian selama bootcamp langsung didapatkan di hari pertama, metode Flipped Learning ini akan membiasakan kamu untuk aktif belajar mandiri dan berdiskusi dengan fasil ketika sesi pertemuan.

Kamu juga bisa menikmati materi bootcamp gratis di Silver Material dalam aplikasi BINAR, yuk download aplikasi BINAR sekarang!

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya