General

Kolaborasi BINAR dan Kemnaker Hadirkan Program Talent Class

Binar Academy
Kolaborasi BINAR dan Kemnaker Hadirkan Program Talent Class
Isi Halaman :

BINAR Dukung Talent Class Batch 7 by Talenthub Kemnaker, Siap Tingkatkan Kemampuan Digital Generasi Muda

Keterangan Foto (Kanan-Kiri): Ahmad Luthfi (Managing Director Talenthub), Dita Aisyah (Cofounder BINAR) dan Aurora Marsye (Cofounder Lumina) di Grand Opening Talent Class Batch 7

Jakarta, 5 April 2023 - Kebutuhan akan talenta digital yang terus meningkat mendorong banyak pihak berupaya melakukan pengembangan kemampuan bagi para talent ready. Begitu juga dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Talenthub yang menghadirkan program Talent Class. Program yang hingga kini telah digelar sebanyak 7 batch tersebut digelar untuk menghadirkan lebih banyak talenta muda yang siap menghadapi trend pekerjaan masa depan dan meningkatkan softskill. Pada program Talent Class Batch 7, BINAR turut mendukung sebagai salah satu mitra pelaksana. 

Ahmad Luthfi, Managing Director Talenthub menuturkan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam mengatasi adanya skill gap, hal ini mendorong pihaknya menggelar program talent class bersama berbagai mitra pelaksana. “Saya sangat senang talenta muda di Indonesia mendapat perhatian. Skill gap masih menjadi isu utama yang kita hadapi saat ini, kemampuan talenta muda masih berjarak dengan kebutuhan perusahaan. Saya percaya untuk menyelesaikan hal tersebut dibutuhkan kolaborasi.”

“Talenta muda telah menjadi concern banyak pihak di Pemerintahan, oleh karena itu kami di TalentHub akan merupaya menghadirkan pelatihan untuk mengatasi skill gap yang ada saat ini. Kedepannya, talent class tidak hanya digelar secara daring, namun juga bisa secara luring sesuai dengan kebutuhan. Kini, kita mulai dengan pelatihan talenta digital, namun bukan tidak mungkin kedepan kita bisa menggelar pelatihan sesuai dengan kebutuhan di tiap daerah sesuai dengan pemetaan kebutuhan di lapangan maupun permintaan dari pemerintah daerah / perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah,” pungkas Luthfi.

Dita Aisyah, Co-founder BINAR menuturkan apresiasi yang tinggi kepada Talenthub Kemnaker atas kesempatan yang diberikan untuk mendukung program Talent Class. “Talenta adalah resources baru yang kini tengah diperebutkan banyak pihak. Kami di BINAR sangat concern dengan peningkatan kemampuan untuk mengatasi skill gap yang masih terjadi. Kami mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk mendukung program talent class dan terbuka dengan berbagai program pemerintah untuk menghadirkan lebih banyak talenta digital.”

Program Talent Class Batch 7 telah resmi dibuka melalui event grand opening yang digelar pada Selasa (4/4). 400 orang peserta terpilih berhasil menyisihkan para pendaftar yang secara total mencapai 1.500+ orang.  Program ini gratis bagi seluruh peserta dan terbagi di beberapa course antara lain Project Management, UI/UX Graphic Design, Kelas Persiapan Karir/Kerja, Strategi Pemasaran di Ecommerce dan Social Media, General Content Creator, Riset Kata Kunci dan SEO, Stock Analyst/Investment hingga Startup Class: Strategi Mendirikan Startup dan Pengembangan Ide. 

Selain BINAR, program Talent Class Batch 7 juga didukung oleh Sertifikasiku, Lumina dan Pskikku. Info lengkap tentang Talent Hub dapat dilihat pada laman https://talenthub.kemnaker.go.id.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya