Job Connect

Jasa IT Outsourcing yang Bisa Memberikan 40% Cost Effective

Binar Academy
Jasa IT Outsourcing yang Bisa Memberikan 40% Cost Effective
Isi Halaman :

Jasa IT outsourcing umumnya dibutuhkan oleh perusahaan yang harus terjun ke lapangan dan perusahaan yang memiliki proyek dengan skema jangka pendek dengan kebutuhan tenaga kerja lebih. Namun ketika perkembangan digital mulai berkembang, kebutuhan IT outsourcing juga semakin beragam seperti tenaga kerja: Front End Engineer, Quality Assurance, Data Science, Product Management, UI/UX Designer & Researcher, serta masih banyak lainnya.

Hal ini memberi keuntungan bagi kedua pihak, baik perusahaan pemberi kerja yang membutuhkan tenaga outsource, maupun tenaga kerja dengan skill digital yang beragam dan membutuhkan pekerjaan.

Artikel ini akan membahas keuntungan jasa IT outsourcing, terlebih pada manfaatnya yang dapat memberikan cost reduction atau cost effectiveness bagi perusahaan. Simak artikel ini hingga akhir untuk menemukan jasa IT outsourcing yang dapat memberikan 40% cost effectiveness. 

Apa itu Jasa IT Outsourcing

Jasa IT outsourcing adalah penyedia layanan tenaga kerja eksternal untuk mendapat dukungan kinerja khususnya di bagian IT dan digital agar perusahaan mampu menjalankan bisnis proses yang lebih efektif. IT outsourcing disalurkan ke perusahaan pemberi kerja melalui surat perjanjian kerjasama, baik dilakukan dengan sistem borongan atau perseorangan sesuai UU Ketenagakerjaan pasal 64.

Ketika perusahaan pemberi kerja menggunakan jasa ini, maka sebagian proses software development akan dikerjakan oleh tenaga kerja eksternal di luar dari tim internal / in house software engineer di perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan pada dasarnya akan melakukan handover atau penyerahan tugas pada IT outsource dan tim internal perusahaan menjadi pengawas dalam proses development produk. 

Keuntungan IT Outsourcing

IT Outsourcing tentunya memiliki beragam keuntungan bagi perusahaan karena sistem kerjasamanya dengan perusahaan penyedia outsource dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan timeline. Berikut adalah beberapa keuntungan IT outsourcing bagi perusahaan pemberi kerja:

  1. Kontrak Kerja Yang Fleksibel
  1. Fokus ke Inti Bisnis
  1. High skilled talent
  1. Mengurangi Biaya Tambahan

Baca Lebih Lanjut: Benefit Engineer Outsourcing Bagi Perusahaan di Masa Tech Winter

Sistem outsourcing terbukti dapat memberikan cost effectiveness bagi perusahaan pemberi kerja, simak bagaimana rincian cost effective yang akan didapat di bawah ini!

Bagaimana IT Outsourcing Dapat Memberikan Cost Effective

  1. Mengurangi Kebutuhan Ruang Kerja dan Peralatan

Kebutuhan operasional dan kebutuhan peralatan bagi karyawan akan berkurang signifikan ketika Anda merekrut karyawan outsourcing. Karena IT outsourcing dapat dilakukan secara daring dan tidak perlu menyewakan ruang kantor khusus. Selain itu gadget dan peralatan penunjang kerja lainnya juga umumnya disediakan oleh perusahaan penyedia outsourcing. Jadi Anda hanya perlu membayar sesuai jasa yang disepakati.

  1. Mengurangi Budget untuk Gaji Karyawan

Biaya operasional yang paling banyak terpotong jika anda menggunakan sistem outsourcing adalah gaji karyawan. Perusahaan skala menengah hingga perusahaan corporate menyadari bahwa biaya operasional paling besar dibutuhkan untuk membayar karyawan. Dengan IT outsourcing, anda akan menghemat anggaran gaji karyawan dengan kuantitas lebih banyak dan kualitas skill yang berpengalaman.

Mempekerjakan karyawan tetap membutuhkan biaya 7x lipat dari apa yang Anda bayarkan untuk pekerjaan yang sama oleh layanan outsourcing.

  1. Hemat Waktu & Biaya Perekrutan, Tanpa Onboarding dan Training Bagi Perusahaan Penyedia Kerja

Tahukah Anda, terdapat biaya besar yang seringkali tidak disadari oleh perusahaan yang terletak pada proses onboarding. Proses onboarding seorang karyawan dapat menghabiskan biaya lebih dari gaji tahunan karyawan tersebut. Belum lagi waktu yang dibutuhkan oleh karyawan baru untuk beradaptasi dan menunjukan performa terbaiknya serta pelatihan-pelatihan yang diperlukan dari manajer atasannya, maupun training khusus. 

Hal ini merupakan investasi yang mahal dan membutuhkan waktu, dengan outsourcing anda akan mendapat karyawan yang sudah berpengalaman tanpa biaya tambahan khususnya pada proses onboarding.

  1. Menyisihkan Waktu Lebih untuk Berfokus pada Pekerjaan Strategis

Seperti yang sudah disampaikan di atas, karyawan outsourcing dapat menghemat waktu dalam pelatihan dan delegasi pekerjaan. Hal ini memberikan keuntungan bagi anda di level manajer ataupun eksekutor, untuk mendapat waktu lebih dalam mengerjakan hal-hal yang bersifat strategis dan lebih menghasilkan revenue.

Selain biaya operasional, waktu adalah aset berharga yang bisa anda hemat dengan mempekerjakan tenaga IT outsource tanpa perlu melatih dan hanya perlu pengawasan.

Baca Juga: Tips Memilih Web Developer Outsourcing yang Berkualitas

Rekrut Talenta Digital dari BINAR for Business: IT Outsourcing dengan 40% Cost Effective

Rekrut Talenta Digital adalah penyedia jasa outsourcing khusus IT & digital skills dengan ratusan tenaga kerja siap kerja bagi perusahaan anda. Dilengkapi dengan garansi penggantian tenaga kerja yang diproses cepat dalam waktu 7 hari. Rekrut Talenta Digital adalah solusi bagi rekrutmen tech talent dalam jumlah besar maupun perseorangan bagi perusahaan anda.

Rekrut Talent Digital terbukti menjadi penyedia jasa IT outsourcing yang mampu memberikan 40% cost effectiveness bagi perusahaan anda. Bagaimana Rekrut Talent Digital dapat memberikan cost effectiveness yang signifikan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Keuntungan yang Didapat dari Rekrut Talenta Digital dari BINAR For Business

Berbagai keuntungan dari Rekrut Talenta Digital bagi perusahaan anda hingga dapat memberikan cost effectiveness sampai dengan 40%

  1. 300+ Lulusan Baru Setiap Bulan Dari Akademi BINAR

BINAR sendiri memiliki akademi atau bootcamp dengan variasi digital skill yang menghasilkan beragam lulusan tech talent mulai dari Product Manager, UI/UX Designer & Researcher, Data Science, Business Intelligence Analyst, Quality Assurance, Frontend Engineer, Fullstack Web Developer. Sehingga talenta digital berkualitas tinggi dan berpengalaman dalam real case dunia kerja, menjadi kelebihan dari BINAR.

  1. 3000+ Talenta Aktif & Terkurasi di Komunitas BINAR dan Sumber Eksternal

BINAR memiliki pengalaman 5+ tahun dalam tech hiring, sehingga tim talent acquisition BINAR yang berpengalaman telah mengumpulkan +3.000 tech talent aktif yang siap kerja. Hanya butuh 30 hari untuk proses hiring, dibanding perusahaan lain yang rata-rata membutuhkan waktu 60 hari.

  1. Dalam 7 Hari Kami Akan Berikan 3-5 CV / Resume Tech Talent Berkualitas yang Sudah Terkurasi

Kami menghemat waktu anda dengan mengkurasi CV / resume dan melakukan background checking pada tech talent yang berkualitas tanpa butuh waktu lama. Berdasarkan pengalaman kami, perusahaan membutuhkan waktu minimal 3 bulan untuk merekrut tech talent internal karena kurangnya pengetahuan dan standar yang ideal untuk karyawan di divisi teknologi. Rekrut Talent Digital dari BINAR for Business memudahkan anda dalam menemukan tech talent berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan anda.

  1. Hemat Biaya Hingga 40% Bahkan Bagi Perusahaan yang Budgetnya Tertekan

Klien BINAR for Business dalam jasa Rekrut Talenta Digital mayoritas datang dengan kondisi budget yang tertekan terutama setelah ekonomi global yang tidak menentu. Mereka tidak ingin mengambil resiko dengan melepas karyawan secara besar-besaran dan membayar pesangon yang besar, jika terjadi perampingan di perusahaan. 

Maka dari itu mereka memilih IT outsourcing sebagai opsi yang dapat menghemat dan menekan biaya operasional mereka. Klien kami juga tidak khawatir dengan pelatihan internal, karena talenta digital yang kami berikan sudah difasilitasi bootcamp gratis dari BINAR! Kami menghemat waktu dan budget klien dengan menangani semua kerumitan administratif termasuk memproses kontrak mereka, menyediakan device, dan menangani asuransi mereka.

  1. Skema Perekrutan yang Fleksibel & Bergaransi Penggantian Karyawan Secara Gratis

Secara hukum masa probation maksimal adalah 3 bulan, namun untuk menilai kualitas talenta digital baru dengan benar umumnya membutuhkan waktu lebih. Sistem outsourcing dapat menggantikan masa probation kandidat, selama minimal 12 bulan, klien BINAR dapat mengenal kandidat dan mereview kinerja mereka sebelum memutuskan untuk mempekerjakan secara penuh waktu.

Selama 12 bulan kandidat akan punya waktu yang cukup untuk mengenal lingkungan baru mereka, menjalankan training yang dibutuhkan, mendapatkan product knowledge dan pengetahuan teknis-teknis lainnya, serta juga mampu menerapkan skill & pengetahuannya di performa terbaik. Durasi ini juga memberikan level manager bahan dan data yang cukup untuk menganalisa kinerjanya untuk membuat keputusan yang tepat.

BINAR menyediakan perekrutan yang fleksibel, dengan minimal kontrak 6 bulan. Jika talent / karyawan tidak cocok, kami dapat menemukan penggantinya secara GRATIS!

Dapatkan IT Outsourcing Berkualitas dan Cost Effective dengan Rekrut Talenta Digital

Konsultasikan kebutuhan talenta digital perusahaan anda dengan Rekrut Talenta Digital dari BINAR for Business secara GRATIS di bawah ini!

BINAR akan membantu anda menemukan talenta digital berkualitas yang siap kerja dalam skema outsourcing, dengan proses cepat dan memberikan 40% cost efficiency bagi perusahaan anda!

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Konsultasi GRATIS dengan tim BINAR

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Dapatkan tech talent berkualitas untuk perusahaan anda dengan Rekrut Talenta Digital
Coba Potensi QuizKonsultasi dengan tim BINAR

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Temukan Tech Talent Berkualitas dari BINAR

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasikan kebutuhan anda dengan tim BINAR untuk temukan tech talent berkualitas
Coba Potensi QuizKonsultasi dengan tim BINAR
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya