Digital Talent Accelerator

Bootcamp BINAR DTA untuk Tingkatkan Skill Digital Karyawan Telkom

Binar Academy
Bootcamp BINAR DTA untuk Tingkatkan Skill Digital Karyawan Telkom
Isi Halaman :

Telkom melalui Telkom Athon mewadahi pegawai Telkom untuk meningkatkan kemampuan digital. Telkom Athon mendukung dan memfasilitasi pengembangan karyawan untuk meningkatkan Digital Skill dan potensinya dengan pendekatan 4C; (Course, Coach, Community, dan Competition/Challenge) sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan digital talent bagi perusahaan.

Telkom Athon bekerjasama dengan BINAR DTA sebagai penyedia internal upskilling bootcamp bagi karyawan, untuk merancang kurikulum, menghadirkan fasilitator ekspert, dan memberikan proses belajar yang transformatif.

BINAR DTA adalah layanan dari BINAR for Business yang membantu transformasi digital dengan peningkatan skill karyawan perusahaan melalui bootcamp dan workshop. BINAR DTA dapat diandalkan sebagai corporate training maupun internal upskilling.

Isu yang Ingin Diselesaikan: Memberikan Karyawan Telkom Kesempatan Upgrade Skill Digital

BINAR DTA dan Telkom Athon memberikan kesempatan kepada karyawan Telkom dari berbagai divisi untuk memperoleh pengetahuan mengenai skill digital sesuai dengan minat masing-masing individu sehingga perusahaan mampu mempercepat inisiatif transformasi digitalnya.

Telkom Athon memberikan akses pelatihan ke berbagai skill digital dan platform seperti Data Science, Cyber Security, UI / UX & Product Management, React Native, Front-End, Back-End, Blockchain and Machine Learning.

Solusi yang Diberikan BINAR DTA

Sesuai dari ragam pilihan yang diberikan Telkom Athon, BINAR DTA memberikan bootcamp dengan 6 pilihan platform, yaitu:

  • React Native
  • Frontend Developer
  • Backend Developer
  • UI/UX Design & Research + Product Management
  • Cyber Security
  • Data Science

Selama 5 bulan bootcamp intensif diselenggarakan untuk 110 karyawan Telkom sebagai students, yang dibagi ke dalam 50 sesi. Setiap minggu karyawan Telkom diberi 3 sesi pertemuan, setiap sesinya berlangsung selama 3 jam. Sesi pertemuan dilakukan setelah jam kerja (after working hours) atau menyesuaikan dengan kondisi fasilitator dan students.

Bootcamp dibagi menjadi 3 tahap:

  1. Kelas Dasar: Kelas Dasar adalah saat students memperkuat pemahaman mendasar mereka tentang setiap platform. Mereka juga mempelajari penggunaan dasar tools dan teknologi untuk setiap platform.
  2. Kelas Fokus: Kelas Fokus adalah saat students belajar lebih mendalam tentang platform yang mereka pilih. Pada tahap ini, siswa juga mempelajari metodologi seperti pair programming dan Scrum untuk diterapkan di Kelas Produk.
  3. Kelas Produk: Kelas Produk adalah saat siswa mengerjakan proyek yang diberikan secara kolaboratif oleh BINAR dan Telkom. Kelas Produk diakhiri dengan Showcase. Showcase adalah sesi dimana sekelompok students melakukan presentasi dari hasil pengetahuan dan skill yang mereka peroleh sejak mengikuti Bootcamp dan mempresentasikan produk yang mereka kembangkan selama Kelas Produk.

Hasil dan Dampak yang Didapatkan Telkom

Karyawan Telkom memperoleh skill digital baru dari platform yang mereka pilih, yang terbukti dapat membantu mereka dalam pekerjaan sehari-hari.

Selain itu, karyawan Telkom juga mendapat pengetahuan teknologi baru yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan produk dari blueprints yang sudah ada seperti monitoring & evaluation dashboard, project registration dashboard, scrum dashboard, mentoring dashboard & insights dashboard.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Mulai Transformasi Digital dari Aset yang Paling Berharga: Karyawan

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Upskilling karyawan bersama BINAR DTA untuk transformasi digital perusahaan Anda
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Mulai Transformasi Digital dari Aset yang Paling Berharga: Karyawan

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasikan kebutuhan perusahaan anda dalam transformasi digital bersama DTA BINAR
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya