Job Connect

BINAR Train for Hire Meluluskan Intern yang Direkrut AIA

Binar Academy
BINAR Train for Hire Meluluskan Intern yang Direkrut AIA
Isi Halaman :

AIA (American International Assurance) adalah perusahaan asuransi terbesar di Asia yang menyediakan berbagai layanan asuransi baik untuk individu maupun korporat.

Salah satu perusahaan cabang AIA yang terletak di Batam, membutuhkan talenta-talenta junior yang baru. AIA ingin merekrut talenta digital yang nantinya akan ditempatkan di tim IT internal. 

Namun AIA tidak hanya ingin merekrut talent dengan cara yang konvensional, AIA ingin memberikan bootcamp sebagai cara rekrutmen untuk mempersiapkan kandidat lebih matang sesuai kebutuhan perusahaan.

AIA bekerjasama dengan Glints sebagai talent supply yang mencari talent yang berminat untuk mengikuti bootcamp. Kemudian Glints berkolaborasi dengan BINAR untuk memberikan bootcamp secara offline di Batam.

BINAR bekerjasama dengan Glints untuk memberikan AIA proses rekrutmen yang modern, yakni Train for Hire.

Train for Hire adalah salah satu produk layanan dari BINAR for Business yang tergabung dalam Digital Talent Accelerator (DTA), yang memberikan pelatihan dalam proses perekrutan / management trainee (MT), on the job training (OJT) secara end to end, sehingga perusahaan mendapat talenta digital yang telah dibekali hardskill dan softskill sesuai kebutuhan perusahaan.

Kebutuhan / Permasalahan yang Ingin Diselesaikan

Merekrut talenta digital yang baru khususnya bagi tim IT terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk menemukan talent yang fit.

AIA bekerjasama dengan Glints sebagai talent supply dan BINAR sebagai penyedia bootcamp untuk menemukan talent yang fit and proper untuk menjadi bagian dari tim IT internal AIA.

AIA kemudian menjalankan program pengembangan pegawai baru yang ditujukan bagi tim IT internal, melalui upskilling dan membekali kandidat talent dengan kompetensi baru khususnya di Full Stack Web Development baik dari segi soft skill maupun hard skill.

Solusi yang Diberikan BINAR

BINAR memberikan bootcamp yang di-custom khusus menyesuaikan Glints x AIA, dalam topik Full Stack Web Development.

Bootcamp intensif ini mencakup penjelasan teori dan berbagi pengalaman oleh para praktisi web developer, dan tentunya diikuti dengan praktek dan simulasi case problem solving dari setiap challenge yang diberikan. 

Bootcamp Full Stack Web Development ini diselenggarakan dengan total 80 sesi selama 3 bulan dengan tatap muka (kecuali 5 sesi yang diadakan secara online karena pandemi) dari Senin hingga Jumat. 

Pada akhir bootcamp, siswa diberikan Small Project & Showcase dan juga Final Project & Showcase sebagai wujud hasil belajar intensif. Tentunya seluruh case dan challenge yang ada di setiap project menyesuaikan dengan case yang dihadapi oleh tim IT AIA.

Output dan Impact yang Didapatkan AIA dari BINAR

Seluruh peserta berhasil menyelesaikan seluruh program dan memperoleh kompetensi yang diperlukan dalam Fullstack Web Development. 

Dalam prosesnya, peserta dibagi menjadi 2 peminatan bootcamp yaitu Front End Developer & Back End Developer. Setiap peserta mengerjakan Final Project secara berkelompok, dan mempresentasikannya dalam sesi showcase di hadapan tim internal AIA dan fasilitator.

Final Project dibentuk dengan bekerjasama antara student backend dan student frontend untuk mengembangkan dua website berbeda yaitu Partner Distribution (PD) User Management dan Digital Product Repository.

Hasilnya, seluruh peserta yang mengikuti bootcamp Full Stack Web Development dari BINAR secara penuh direkrut oleh AIA menjadi intern di tim IT sesuai peminatannya di front end dan back end.

Evaluasi menurut peserta untuk proses belajar dikelas terkesan nyaman dan well-prepared sebelum dan selama proses belajar mengajar. 

Menurut peserta, fasil yang mengajar di kelas memenuhi kebutuhan belajar secara penuh, memimpin diskusi interaktif, dan juga memberikan feedback yang membangun.

Selain itu, fasilitator yang mengajar juga menyediakan waktu lebih di luar forum kelas yang dijadwalkan untuk tanya jawab dan problem solving. Secara keseluruhan, semua peserta merasa puas dengan cara mengajar fasilitator.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Dapatkan talenta digital berkualitas dengan BINAR DTA Train for Hire

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Konsultasi sekarang untuk temukan solusi terbaik bagi rekrutmen dan pelatihan karyawan baru perusahaan Anda
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Rekrut Karyawan Baru dengan Metode yang Lebih Efektif

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Jadikan Train for Hire metode rekrutmen di perusahaan Anda untuk dapatkan talenta terbaik!
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya