General

BINAR Impact Report 2023: Dampak dan Kontribusi Selama 2023

Binar Academy
BINAR Impact Report 2023: Dampak dan Kontribusi Selama 2023
Isi Halaman :

Sejak 2017, BINAR selalu berfokus pada sumber daya manusia yang punya skill digital. Kami percaya bahwa percepatan transformasi digital adalah kunci kesuksesan bagi bisnis dan instansi yang ingin terus bersaing. 

Semenjak itu, 180.000 talenta digital telah dicetak oleh BINAR dari semua produk. 1.100+ perusahaan, pemerintah, dan universitas juga telah mempercayai BINAR sebagai mitra untuk percepatan transformasi digital.

Selaras dengan cita-cita sejak pertama kali didirikan, di tahun 2023 ini BINAR melakukan banyak inovasi yang terangkum dalam BINAR Impact Report 2023. 

Sejumlah dampak yang diberikan BINAR tersebar dalam beberapa sektor industri seperti perbankan, retail, institusi pemerintahan, BUMN, industri sektor otomotif, dan lain sebagainya yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Inovasi BINAR pada 2023

Perkembangan digital yang pesat juga harus diimbangi dengan perkembangan layanan dan produk, agar BINAR dapat terus menjadi platform upskilling yang relevan dengan kebutuhan zaman.

Oleh karena itu, di tahun 2023 lalu BINAR mencetuskan beberapa Inovasi, yakni: 

Produk Baru dari BINAR: BINARPRO (Digital Self Learning)

Platform belajar berbasis video yang telah tersedia dalam versi website dan app. Terdapat 200+ video courses yang terbagi dalam 19 Course Catalogue, mulai dari Cyber Security hingga Career Development. Upgrade skill jadi lebih fleksibel, kapan saja dan di mana saja.

Fitur Baru dari BINAR: Career Development Program 

Program persiapan karir setelah lulus dari BINAR Bootcamp yang sudah terintegrasi di learning ecosystem BINAR. CDP menyediakan materi career preparation yang komprehensif, mulai dari Employability Skills sampai Salary Negotiation.

Community Development BINAR: Jaringan Alumni & Fasilitator

Jaringan komunitas alumni dan fasilitator dari berbagai pengalaman dan keahlian yang tersebar di seluruh Indonesia. BINAR memfasilitasi berbagai activity secara online maupun offline untuk membantu student berjejaring dengan 4.200 alumni yang ada di telegram

Product & Service Improvement: Ekosistem Pembelajaran Terintegrasi

Learning ecosystem yang terintegrasi dalam satu platform, memudahkan fasilitator dan tim BINAR untuk memanajemen proses belajar dan pengaturan administrasi student. 

Kontribusi BINAR Terhadap SDG

BINAR menyediakan akses pendidikan yang berkualitas dan terjangkau, sekaligus mempromosikan lifelong learning lewat berbagai inovasi produk pembelajaran.

BINAR memperhatikan kemudahan akses pendidikan kepada semua gender, jajaran manajemen BINAR juga didominasi oleh perempuan.

BINAR turut mendorong pertumbuhan ekonomi lewat peningkatan kualitas talenta digital alumni BINAR, yang disalurkan ke berbagai sektor industri.

BINAR membantu perusahaan dan berbagai instansi melakukan pendekatan bisnis berbasis teknologi dan inovasi. Melalui talenta digital yang diciptakan, BINAR mendukung pengembangan yang inklusif dan berkelanjutan.

Dampak BINAR Ke Industri Perbankan

Pada tahun 2023 terdapat beberapa instansi perbankan yang bekerjasama dengan BINAR dalam transformasi digital dalam berbagai program. 

Seperti BCA yang setia menggandeng BINAR untuk memberikan beasiswa bootcamp sebagai bentuk CSR, pada 490+ talenta digital yang nantinya juga dipekerjakan di BCA.

BNI yang merekrut sejumlah talenta digital dari BINAR untuk memperkuat posisinya sebagai leader di banking industry nasional.

Mandiri yang mengupgrade skill digital karyawannya untuk mempercepat proses transformasi digital melalui workshop.

Dampak BINAR ke Perusahaan Retail 

Perusahaan retail terbesar di Indonesia ternyata juga terus meningkatkan skill karyawannya, hal ini terbukti dari kerjasama BINAR dan Superindo yang memberikan fasilitas BINAR PRO, platform self learning skill digital. Superindo mendukung percepatan transformasi digital dengan pendekatan yang sesuai dengan keseharian karyawan middle-management mereka yang membutuhkan platform belajar yang fleksibel untuk diakses.

Dampak BINAR Ke Institusi Pemerintahan 

BINAR juga dipercaya sejumlah institusi pemerintahan untuk memberikan pelatihan skill digital bagi internal nya maupun eksternal atau target sasaran program instansi.

BINAR dipercaya oleh KPK untuk memberikan pelatihan pitching dan stakeholder management, melalui workshop interaktif dengan studi kasus yang relevan.

Kominfo lewat program kerja FGA mempercayakan BINAR sebagai salah satu vendor untuk memberikan bootcamp skill digital dan menyalurkan kerja siswa yang lulus.

Jabar Digital Service juga memperhatikan skill digital karyawannya dengan mempercayakan BINAR untuk memberikan workshop yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui teknologi yang lebih efisien.

Dampak BINAR Ke BUMN 

Sejumlah korporat BUMN juga mempercayakan BINAR dalam pelatihan skill digital bagi internal karyawannya untuk mempercepat transformasi digital.

IFG yang merupakan holding BUMN di bidang Asuransi mempercayakan BINAR untuk menjadi mitra dalam pengembangan skill digital karyawannya yang sedang mengintegrasikan seluruh ekosistem IFG.

Telkom Athon juga turut menjadikan BINAR dalam meningkatkan keterampilan karyawan Telkom untuk mempercepat transformasi digital dan mengembangkan produk mereka.

TelkomSigma mendapatkan sejumlah talenta digital dari BINAR untuk mendukung pengembangan inovasi dan operasi solusi IT.

Dampak BINAR ke Perusahaan Otomotif

Salah satu perusahaan di sektor industri otomotif yang menjadi mitra BINAR di tahun 2023 adalah Astra International. Karyawan Astra International diberikan fasilitas belajar dalam bentuk workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antar karyawan untuk mempercepat transformasi digital dan terus menjadi perusahaan yang tidak kalah saing.

Download BINAR Impact Report 2023 Selengkapnya di Bawah Ini

Baca BINAR Impact Report 2023 di bawah ini untuk cari tau kontribusi dan dampak yang diberikan BINAR kepada berbagai stakeholder dan talenta digital baru yang berhasil dicetak oleh BINAR.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Download BINAR Impact 2023

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Temukan inovasi dan solusi yang bisa diberikan BINAR untuk Anda
Coba Potensi QuizDownload Sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Download BINAR Impact 2023

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Temukan inovasi dan solusi yang bisa diberikan BINAR untuk Anda
Coba Potensi QuizDownload Sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya