Digital Talent Accelerator

3 Tahap Transformasi Digital Perusahaan Anda dengan DTA BINAR

Binar Academy
3 Tahap Transformasi Digital Perusahaan Anda dengan DTA BINAR
Isi Halaman :

Memulai transformasi digital bisa menjadi hal yang menantang apabila tidak disertai roadmap dan prioritas yang jelas. Menurut penelitian dari BCG, 70% perusahaan gagal mencapai tujuannya dalam transformasi gagal karena berbagai faktor penyebab. Namun dari sekian faktor penyebab, mayoritas perusahaan yang gagal memiliki pola yang sama yakni kurangnya manajemen perubahan dan kesiapan karyawan dari segi skill teknis.

Simak 3 tahap yang dapat menyederhanakan proses transformasi digital perusahaan Anda agar lebih efektif dan terstruktur!

3 Tahap Transformasi Digital yang Aplikatif

Ada berbagai cara yang bisa Anda tempuh untuk memulai transformasi digital, namun dengan 3 tahap ini Anda akan memiliki roadmap dan strategi yang lebih jelas:

  1. Tentukan Target Spesifik 

Sebelum membeli tools digital, mengubah sistem, atau melakukan perubahan besar-besaran yang dilandasi digitalisasi; cobalah untuk menentukan tujuan spesifik yang ingin dicapai dalam transformasi digital. Tidak hanya sekedar mengubah seluruh proses bisnis menjadi lebih terautomasi, tetapi juga tentukan OKR atau indikator keberhasilan yang menjadi transparansi milestone dalam proses transformasi digital.

Contoh target transformasi digital beserta indikatornya:

  • Meningkatkan customer experience dengan menyediakan aplikasi pemesanan. 

Indikator keberhasilan: peningkatan pemesanan sebesar XX%

  • Karyawan memahami cara pengolahan dan analisis data.

Indikator keberhasilan: karyawan mampu menyajikan report dari hasil olah data

  • Efisiensi sistem operasional dalam proses bisnis

Indikator keberhasilan: cost reduction XX% 

  1. Prioritaskan Karyawan untuk Meningkatkan Skillnya

Seperti yang disampaikan di awal tadi, 70% kegagalan perusahaan dalam transformasi digital mayoritas disebabkan oleh ketidaksiapan manajemen dan skill gap karyawan. Maka dari itu, karyawan adalah komponen perusahaan yang perlu diprioritaskan di atas pembelian tools dan sistem digital. Karena tanpa kompetensi karyawan yang mumpuni dengan skill digitalnya, maka tools dan sistem yang diadopsi akan sia-sia akibat kurangnya pengetahuan dan cara pengoperasiannya.

Prioritaskan karyawan dalam transformasi digital dengan cara berikan pelatihan intensif yang menyesuaikan kebutuhan dan level perusahaan anda saat ini. Tentukan kebutuhan skill digital yang akan digunakan dalam proses bisnis sehari-hari. Lalu personalisasikan kebutuhan karyawan dari level pengetahuannya dan kebutuhannya.

  1. Berpartner dengan DTA: Digital Transformation dari BINAR for Business

Agar dapat menentukan target yang jelas dan memberikan pelatihan karyawan secara intensif dengan kurikulum khusus, Anda dapat mengandalkan DTA Digital Transformation dari BINAR for Business.

DTA Digital Transformation adalah program terstruktur secara end-to-end yang menjadi one stop solution terbaik bagi perusahaan untuk memulai, melaksanakan, hingga mengembangkan proses transformasi digital.

Lebih dari sekedar pelatihan karyawan intensif, DTA BINAR for Business membantu proses transformasi digital perusahaan anda secara zero to hero. Disertai roadmap dan struktur tahapan yang lebih jelas, yang pastinya menyesuaikan kondisi dan kebutuhan perusahaan anda.

Keunggulan DTA Digital Transformation dari BINAR for Business

DTA Digital Transformation BINAR for Business memiliki sejumlah keunggulan dibanding kompetitor sejenis, diantaranya adalah:

  1. End to End Digital Transformation Partner

Perusahaan anda mendapat solusi terbaik dalam memulai, melaksanakan, hingga mengembangkan atau mengekspansikan proses transformasi digital. BINAR for Business membantu perusahaan anda mulai dari memetakan kebutuhan perusahaan dan memberikan rencana komprehensif untuk proses transformasi digital.

  1. Private Learning Based on Your Cases

Karyawan menjadi ahli digital dengan course intensif berdasarkan internal cases perusahaan anda, sehingga dapat langsung diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari. Tentunya anda dapat berdiskusi dan memberikan request dalam cases yang diangkat dalam pelatihan.

  1. Hybrid Training at Your Convenience

Meningkatkan keterampilan digital tim anda dalam hard skill dan soft skill dengan format program online maupun offline, menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan perusahaan anda.

  1. The Most Complete Tech Courses in Indonesia

Terdapat 19 pilihan kelas bootcamp untuk mendukung perusahaan anda agar semakin siap dalam bertransformasi digital. Lengkapnya pilihan course dapat memudahkan anda untuk memilih ataupun melengkapi skill yang perlu diajarkan pada karyawan. 

  1. Real Projects, Real Impacts

Proses pembelajaran dengan kurikulum dan kemasan yang menyenangkan melalui live classes, diskusi, challenge yang aplikatif. Karyawan akan jauh lebih interaktif dan merasa puas akan pengembangan diri yang didapatkan.

  1. Measurable Learning Results

Metodologi komprehensif yang membantu perusahaan mendapatkan laporan hasil belajar karyawan, hingga memastikan keberhasilan karyawan sesuai objective pelatihan. Transparansi ini berguna juga untuk melihat impact yang dihasilkan karyawan bahkan setelah pelatihan selesai. Perusahaan jadi mampu mengukur peningkatan skill karyawan lebih mudah.

  1. Soft Skill & Psychological Check-Up

BINAR for Business menyediakan pendampingan dari psikolog profesional yang dapat memotivasi karyawan dalam peningkatan softskill sekaligus menyelesaikan pelatihan. Tentu dibutuhkan juga peningkatan soft skill bagi karyawan, selain dari penyusunan kurikulum BINAR juga mendukung dengan Psychological Check-Up.

Bertransformasi Digital Bersama DTA Digital Transformation BINAR for Business

Mulai langkah transformasi digital perusahaan anda dengan DTA Digital Transformation! Selangkah di depan untuk transformasi digital yang lebih efektif dan terarah. Konsultasikan kebutuhan perusahaan anda bersama DTA BINAR for Business di bawah ini!

Image by tirachardz on Freepik

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Mulai Transformasi Digital lebih Mudah bersama DTA BINAR

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Tentukan strategi dan roadmap proses transformasi digital lebih mudah dengan DTA BINAR
Coba Potensi QuizKonsultasi dengan DTA BINAR

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Konsultasi GRATIS Kebutuhan Perusahaan Anda Di sini

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Tanya dan diskusikan kebutuhan anda bersama kami untuk memulai, melaksanakan, dan mengembangkan transformasi digital perusahaan anda
Coba Potensi QuizKonsultasi dengan DTA BINAR
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya