General

Binar Insight: Solusi Jitu Buat Tingkatin Skill dan Bikin Karier-mu Makin Berbinar! 

Binar Academy
Binar Insight: Solusi Jitu Buat Tingkatin Skill dan Bikin Karier-mu Makin Berbinar! 
Isi Halaman :

Binar Academy — Balada masuk ke dunia kerja, kita seringkali dituntut untuk memiliki skill ini dan itu, yang sejatinya sama sekali tidak pernah dipelajari sewaktu kita sekolah dulu. Begitupun, ketika sudah bertahun-tahun bekerja, tidak jarang kita merasa skill kurang berkembang dan stuck sehingga kinerja kerja jadi menurun.

Apalagi di zaman sekarang yang semuanya serba digital, tantangan pun jadi semakin besar. Dunia yang bergerak begitu cepat membuat kita mau tidak mau juga harus cepat beradaptasi.

Nah, berangkat dari keresahan itu, Binar Academy dengan Binar Insight-nya hadir memberi solusi buat kamu yang ingin menyelami dunia kerja, belajar dan mengasah skill digital, serta meraih karier cemerlang!

Apa itu Binar Insight? 

Secara garis besar, Binar Insight adalah sebuah mini bootcamp dari Binar Academy yang dikemas dalam bentuk seri webinar atau kelas online dan diselenggarakan secara berkala.

Memiliki fokus utama pada pengembangan skill, adanya  Binar Insight bertujuan untuk memberikan wadah dan pelatihan bagi mereka yang ingin meningkatkan skill dan akselerasi karier di industri digital.  

Tidak hanya itu, misi lainnya adalah untuk menjangkau lebih banyak peserta, bukan hanya dari kalangan industri tech, namun juga dari latar belakang industri non-tech yang ingin belajar dan mendalami dunia teknologi.

Beragam Pilihan Topik yang Menarik

Berlangsung selama 120 menit per sesinya, kamu akan diajak merasakan pengalaman belajar yang komprehensif. Topik-topik yang diangkat pun relevan dan bervariasi, yaitu seputar Data Science, UI/UX, Digital Marketing, Business Intelligence, hingga Product Management. 

Binar Insight menyuguhkan beragam topik pilihan yang disesuaikan dan dirancang khusus untuk jenis peserta tertentu sehingga dapat diikuti dan diakses oleh berbagai macam kalangan. 

Mulai dari topik dasar buat yang baru belajar hingga mendalam, semua ada! Karenanya, baik mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate, first jobber, career shifter, C-level, atau owner bisnis sekali pun bisa ikut berpartisipasi! 

Bukan Sekadar Webinar Biasa 

Berbeda dengan webinar pada umumnya, Binar Insight mengedepankan aksesibilitas, serta menggunakan metode pembelajaran yang aktif dan kolaboratif. Sebagaimana setiap sesi dikemas interaktif dengan selalu melibatkan peserta untuk aktif bertanya, menjawab, dan berpendapat, baik di tengah-tengah maupun di akhir materi. Meskipun demikian, sesi tetap dibungkus sesantai dan semenyenangkan mungkin dengan selingan kuis dan game tebak-tebakan. Seru banget kan? 

Belajar Langsung dari Ahlinya

Binar Insight selalu mengundang para praktisi profesional yang kredibel dan berpengalaman di bidangnya sebagai narasumber. 

Dengan sesi yang dibuat interaktif, hal ini memungkinkan kamu untuk berdiskusi lebih dalam mengenai topik terkait sekaligus membedah berbagai kasus langsung dengan ahlinya!

Manfaat Ikut Binar Insight

Dari pemaparan di atas, kurang lebihnya kamu pasti sudah membayangkan hal-hal menarik apa saja yang akan kamu peroleh dari kegiatan ini. Mulai dari pilihan topik yang beragam, sesinya yang dikemas seru dan menyenangkan, hingga kesempatan diskusi dua arah dengan narasumber yang ahli di bidangnya.

Nah, untuk lebih lanjutnya, berikut ini terdapat 5 manfaat yang bakal kamu peroleh dengan mengikuti Binar Insighti!

1. Mendapat ilmu yang insightful

Seperti namanya, Binar Insight selalu mengupayakan untuk konsisten memberikan materi-materi yang insightful, menginspirasi, dan pastinya mendalam. 

Pembahasannya pun selalu berdasar pada bahasan yang knowledge-based dan real case-based.  Di sini, kita bakal belajar dari teori hingga studi kasus berbasis hal-hal yang kerap terjadi di dunia nyata. Tidak lupa, pembahasan materi selalu diikuti dengan langkah-langkah penerapan, contoh, serta tips dan trik. 

2. Meningkatkan skill 

Selain hard-skill, kamu juga akan mempelajari berbagai soft-skill yang wajib dimiliki para profesional di dunia kerja. Tentunya, hal ini akan memudahkan kamu untuk memahami materi secara menyeluruh dan mengetahui set-skill apa saja yang bakal dibutuhkan di bidangmu!

3. Menunjang karier di dunia kerja

Seperti yang sudah disebutkan, materi yang disediakan Binar Insight bukan hanya sebatas memberi informasi yang esensial saja. Namun, diikuti dengan solusi yang tepat untuk memecahkan berbagai masalah yang ditemukan di industri kerja, yang mana akan berguna untuk menunjang dan mengembangkan karier-mu.

4. Memperluas dan menambah koneksi

Selama satu tahun terakhir, Binar Insight telah berhasil mengajak lebih dari 5000 peserta untuk turut berpartisipasi di dalam kegiatan ini. Peserta tersebar dari seluruh penjuru Indonesia, serta memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda .

Nah, nantinya kamu juga akan diberi kesempatan untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan peserta lain yang ikut. Selain kamu akan mendapatkan berbagai perspektif baru, hitung-hitung, dapat kenalan dan relasi baru juga!

5. Menghemat waktu dan biaya

Apakah kamu seorang pelajar? Pekerja full-time? Atau seorang budak korporat? Mau mengasah skill tapi gak punya waktu buat ikut kursus atau bootcamp?  Binar Insight bisa jadi jawaban!

Kamu hanya perlu menyisihkan waktu 2-3 hari dalam seminggu dengan durasi 2 jam untuk satu sesi Binar Insight. Hemat waktu dan praktis buat kamu yang super sibuk! 

Simak Kata Mereka Tentang Binar Insight!

“Penyelenggaraannya tersusun rapi, on time, dan profesional. Baik dari Binar sebagai penyelenggara maupun narasumber. Semua sudah terkoordinasi dengan baik sehingga saya sebagai peserta sangat menikmati webinar ini. “ 

—Ucan, peserta Binar Insight “Blockchain Technology for Indonesian Small Business”, Juni 2021.


“Pembawaan acara sudah bagus, moderator memberi kesempatan bagi audiens untuk berdiskusi langsung dengan pembicara sehingga knowledge juga bisa didapat dari audiens lain, hasilnya pengetahuan yang didapat jadi semakin luas.” 

—Vincent, peserta Binar Insight  “How to Get Revenue From Data Based Business”, Juni 2021.


“Baru pertama kali ikut Binar, host dan pembicaranya interaktif jd bikin seru proses belajarnya” 

—Riang, peserta Binar Insight “Breaking Down Customer Journey Map”, Maret 2021.


“Terima kasih Binar telah melaksanakan sesi mini bootcamp ini. Saya sangat suka dengan mini assignment yang ada dan terbantu dalam memahami. Overall, I give my high praise to the people behind Binar Academy!” 

—Tiffa, peserta Binar Insight “Steps to Start the Product Development Project”, Mei 2021.


Itulah dia penjelasan lengkap tentang Binar Insight dan manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan. Nah, buat kamu yang tertarik mengikuti Binar Insight, temukan info terbarunya melalui laman Binar Insight di laman situs Binar Academy, atau unduh aplikasi Binar Academy, dan ikuti update infonya di Instagram @academybinar!


Yuk, ikutan! Kapan lagi bisa belajar skill digital bareng ahlinya? 🤩

binar-insight


Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya