Cerita Alumni

#CeritaAlumni Agam Indra: Menjadi Pribadi yang Terus Belajar

Binar Academy
#CeritaAlumni Agam Indra: Menjadi Pribadi yang Terus Belajar
Isi Halaman :

Binar Academy — Perkenalkan, Agam Indra Prasetya atau yang biasa disapa Agam! Agam merupakan alumni Binar Bootcamp batch #2 di course Full-stack Web Development. Saat ini, ia tengah meniti karier sebagai Full-stack engineer di PT Bhumi Varta Technology.

Bekerja untuk perusahaan yang berfokus pada location intelligence dan geo-fencing marketing di Indonesia, Agam bertanggung jawab untuk mengerjakan produk pembuatan mesin pencarian lokasi untuk kebutuhan klien. Mirip seperti peta online buatan raksasa Google, bukan? Namun, yang dibuat oleh Agam dan tim jadi lebih detail dengan lingkup yang lebih kecil.

Merasa enjoy dengan pekerjaannya saat ini, Agam ternyata punya misi lain yang ingin ia kejar dalam kehidupan kariernya. Bukan jabatan maupun materi, bisa kamu tebak apa?

Bener banget! Agam memiliki orientasi yang besar untuk belajar. Ia berambisi untuk megincar pola pikir dan strategi problem solving dari para seniornya sekarang.

Bagi Agam, kesuksesan karier akan datang sendiri ketika ia telah berhasil meningkatkan kapasitas dirinya sendiri. Tentu, mental Agam ini tidak terbentuk dalam satu malam. Ketika berada di bangku kuliah, Agam memilih jurusan sistem informasi. Namun, ia merasa jurusan tersebut lebih banyak mengajarkan analisis; bukan kemampuan programming yang sedang banyak dicari di industri.

Mengerti keadaannya, Agam tergerak untuk melatih sendiri skill-skill yang dibutuhkan untuk menjadi seorang programmer secara otodidak. Sepanjang perjalanan, ia mengaku mempelajari programming secara random; sebab ia tidak tahu harus memulai dari mana. Dengan keadaannya, tentu Agam banyak menemui kesulitan. Namun, ia tidak menyerah dan memilih untuk learning by doing, percaya pada proses, dan belajar dari kesalahan hingga akhirnya sedikit demi sedikit ia mulai memahami kode-kode yang rumit.

Perjalanan Agam dalam belajar mulai menemukan titik terang ketika ia menemukan informasi tentang Binar Academy dan memutuskan untuk bergabung menjadi Binarian. Meski merasa perjuangannya dalam belajar jadi lebih mudah, Agam tetap menerapkan kebiasaannya untuk learning by doing.

Di kalangan fasilitator, Agam terkenal sebagai student yang kerap bertanya dan melakukan diskusi setelah kelas berakhir. Bahkan, ketika di rumah dan mengalami kesulitan, Agam memilih untuk menghubungi para fasilitator agar proses belajar yang ia lalui tidak terhenti karena satu kesulitan yang ia alami. Memiliki semangat belajar tinggi dan didukung oleh fasilitator yang setia menjawab rasa ingin tahu, Agam akhirnya mampu berkembang dengan cepat.

Ketika sudah berhasil menjalani karier yang ia impikan, Agam tetap menjadi pribadi yang haus untuk belajar. Mengapa? Karena baginya, industri teknologi sangatlah dinamis dan sebagai seorang yang berkecimpung di dalamnya, ia harus bisa mengikuti ritme agar tidak tertinggal.

Untuk kamu yang sedang berproses, Agam berpesan untuk selalu fokus, semangat, dan jangan mudah menyerah. Jika di tengah jalan kamu merasa kebingungan, Binar Academy selalu ada untuk membantumu belajar. Sekali lagi, selamat berproses!

Baca juga: #CeritaAlumni Uray Febri: Belajar Coding Ternyata Enggak Pusing!

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya