Cerita Alumni

Cerita Alumni BINAR Yoga Narayana: Keterbatasan Fisik jadi Motivasi Career Shifting

Binar Academy
Cerita Alumni BINAR Yoga Narayana: Keterbatasan Fisik jadi Motivasi Career Shifting
Isi Halaman :

Cerita alumni BINAR yang menginspirasi datang dari Anak Agung Ngurah Yoga Narayana. Yoga adalah alumni BINAR Bootcamp Full-Stack Web Batch 18 yang sebelumnya berkuliah di jurusan Perencanaan Wilayah & Tata Kota. Ketika masih berkuliah Yoga mengalami sakit yang membuatnya terbatas untuk bergerak, sehingga bekerja di lapangan menjadi hal yang sulit dilakukan.

Namun karena Yoga bukan tipe orang yang mudah menyerah, ia mencari pekerjaan atau peluang karir yang bisa dilakukan di rumah. Motivasi inilah yang membuat Yoga berkenalan dengan dunia fullstack web development. Yoga sempat mengawali perjalanan career shifting dengan belajar otodidak melalui YouTube dan konten-konten lainnya yang bisa diakses secara gratis.

Ternyata proses belajar otodidak tidak semulus yang diharapkan, Yoga mengalami kebuntuan. Untungnya dengan dukungan dan rekomendasi dari sang kakak, Yoga akhirnya berkenalan dengan BINAR Bootcamp yang menawarkan Bootcamp Full Stack Web Development. Semenjak belajar di Bootcamp Full Stack Web Development BINAR, Yoga merasa ada di jalan yang benar karena bisa menemukan panduan belajar yang runtut dan mudah dipahami sekalipun bagi pemula.

BINAR berperan penting dalam proses belajar Yoga menjadi seorang full stack web engineer, karena melalui kurikulum BINAR Bootcamp Yoga merasa proses belajarnya jadi lebih mudah dan terarah. Bahkan Yoga adalah alumni yang konsisten menyelesaikan proses bootcamp hingga akhir, terbukti dari 20 orang di kelasnya dia adalah 1 dari 3 orang yang bertahan hingga lulus.

Menurut cerita Yoga, BINAR Bootcamp dan Job Connect BINAR sangat membantu proses career shifting-nya. Melalui Career Development Program (CDP), fasilitas di dalam Job Connect BINAR, Yoga terbantu untuk menyusun CV dan portofolio yang menarik. “Waktu aku lulus dari CDP, aku masuk Job Connect dibimbing sama Mbak Niza dikasih info kerjaan WFH setiap hari” Kenang Yoga saat bercerita dengan tim BINAR.

Tidak sampai 6 bulan setelah lulus dari BINAR, Yoga langsung mendapat offering letter dari perusahaan e-commerce sebagai Front End Web Developer. Berkat BINAR Bootcamp dan Job Connect BINAR, saat ini Yoga dapat bekerja dengan nyaman dari rumah sesuai dengan keinginannya ketika masuk di BINAR.

Banyak pengalaman menarik dan kesan positif yang Yoga dapatkan dari BINAR, diantaranya kelas yang terjadwal runtut dengan target belajar yang jelas setiap pertemuannya, vibes belajar yang serius dan produktif, fasil di BINAR yang mengarahkan untuk mengerjakan setiap task dengan cepat dan tepat waktu, fasil yang juga mengajarkan untuk tidak gampang menyerah ketika menemui kendala atau kebuntuan, dan tim Akademik BINAR yang responsif terlihat dari bagaimana feedback form yang dibaca dan ditanggapi. 

Setelah belajar di BINAR Bootcamp, Yoga juga bercerita kalau ia semakin merasa bertanggung jawab akan pilihannya. Yoga yang pada dasarnya merupakan pribadi yang tidak mudah menyerah, merasa lebih konsisten terhadap apa yang sudah dijalaninya terlebih jika menghadapi masalah, “Kalau dapet kendala ya dihadapi aja, cari jalan atau alternatif lain buat menyelesaikan.”

Cerita dari Yoga Narayana adalah 1 dari puluhan ribu alumni BINAR yang menginspirasi kita. Semoga Yoga bisa terus menjadi pribadi yang konsisten dan problem solver yang handal dalam karirnya. 

Apakah kamu ingin mengikuti jejak karir Yoga sebagai Full Stack Web Developer?
Kunjungi BINAR Bootcamp Full Stack Web Development dan konsultasi dengan tim akademik untuk mendaftar di batch terdekat!

Mau coba materi gratis dari BINAR Bootcamp? Download aplikasi BINAR untuk akses Silver Material dari berbagai BINAR Bootcamp yang salah satunya adalah Full Stack Web Development!

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya