General

BINAR Impact Report: 6 Tahun Berdampak Hingga ke 31 Provinsi Indonesia

Binar Academy
BINAR Impact Report: 6 Tahun Berdampak Hingga ke 31 Provinsi Indonesia
Isi Halaman :
Simak perjalanan di balik layar, bagaimana BINAR mencetak 130.000+ talenta digital dari 31 Provinsi Indonesia yang berhasil disalurkan ke 120+ perusahaan hiring partner, dan mengalami kenaikan gaji sebesar 2,5x lipat lewat 3 pilar utama yaitu accessibility, learning experience, dan employability. Klik di sini untuk download BINAR Impact Report 2022

Terima kasih, yaa, sudah jadi bagian dalam perjalanan BINAR dari tahun 2017 hingga tahun ke-6 ini! BINAR adalah ekosistem end-to-end talenta digital di Asia Tenggara yang memberikan pelatihan digital, sertifikasi, assessment, dan penempatan kerja yang didukung oleh inovasi dari riset teknologi dan pendekatan data-driven untuk menciptakan talenta digital. 

Selama 6 tahun, BINAR telah melahirkan talenta digital sebanyak 130.000+ Students yang menjadi talenta digital meliputi 31 Provinsi Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua, dan berhasil disalurkan ke 120+ perusahaan hiring partner berkat 850+ fasilitator expert yang menemani Binarian belajar. 

BINAR juga mewujudkan cita-cita untuk memberikan hidup yang lebih layak bagi para alumninya dengan memberikan dampak pada kenaikan gaji mereka sebesar 2,5 kali lipat di tempat kerjanya. Tidak seperti jobseeker pada umumnya, alumni BINAR hanya membutuhkan kurang dari 90 hari untuk direkrut di perusahaan partner BINAR.

BINAR memfasilitasi talenta digital dengan berbagai latar belakang, mulai dari fresh graduate, first jobber, career shifter dari pekerjaan non-tech maupun dari industri digital, dan karyawan yang ingin mengupgrade skill digital untuk pekerjaan mereka. Kini pada tahun 2023, BINAR memiliki 3 tema courses mulai dari course Product yakni Bootcamp UI/UX Research & Design dan Bootcamp Product Manager; course Software Development yakni Bootcamp Frontend Engineering, Bootcamp Full Stack Web Development, Bootcamp Quality Assurance; dan course Data & Analytic yakni Bootcamp Data Science dan Bootcamp Business Intelligence Analysis.

BINAR berjanji untuk terus membukakan jalan dan berdampak bagi lebih banyak talenta digital untuk mengisi digital talent gap lewat pendidikan yang memperhatikan accessibility, learning experience, dan employability sesuai United Nations Sustainable Development Goals (SDGs). BINAR juga menjunjung tinggi kesetaraan gender khususnya bagi perempuan untuk mendapatkan akses pendidikan dan skill digital yang terlihat dari banyaknya 38% students perempuan yang berpartisipasi dan juga terdapat 50% fasilitator perempuan yang mendampingi student di kelas.

Selain itu, BINAR juga menjangkau students BINAR Bootcamp dari berbagai daerah.  Terdapat lebih dari 55% students tinggal di luar Jabodetabek, dan juga sebanyak 67% students berasal dari luar kota-kota besar. Apakah kota asalmu juga termasuk dalam jangkauan BINAR? Cari tahu dengan download BINAR Impact Report di akhir artikel!

Berbagai cara dilakukan BINAR untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Seperti cerita Muhammad Nur Fajri Arifianto yang berasal dari Merauke, Papua yang dikirim flashdisk berisi recording bootcamp karena terkendala jaringan internet:

testimoni student BINAR Bootcamp yang kesulitan mendapat jaringan internet

BINAR selalu berupaya membuka akses pendidikan digital seluas-luasnya mulai dari materi gratis Silver Course di aplikasi BINAR hingga bootcamp intensif, karena kami percaya pendidikan teknologi adalah kunci untuk membuka jalan kepada berbagai kesempatan.

Cari tahu bagaimana proses dan perjalanan tim di balik layar BINAR dalam memberikan dampak selama 6 tahun berdiri lewat BINAR Impact Report 2022. Informasi dan angka yang tertera dalam artikel ini hanya sebagian kecil dari dampak yang dihasilkan BINAR.

Masih banyak insight dan testimoni dari alumni student bootcamp, fasilitator, mitra perusahaan, universitas, yang bisa membuatmu semakin yakin untuk jadi bagian dari BINAR. Simak selebihnya dalam BINAR Impact Report 2022 di bawah ini dan jadilah talenta digital dengan Selangkah Di Depan bersama BINAR!

Photo Header by Mikael Kristenson on Unsplash

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Download BINAR Impact Report 2022

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Temukan testimoni dari alumni & fasil BINAR akan dampak yang mereka dapatkan
Coba Potensi QuizDownload Report

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Download BINAR Impact Report 2022

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Simak selengkapnya perjalanan BINAR berdampak selama 6 tahun
Coba Potensi QuizDownload Report
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya