Job Connect

Tips Merekrut Karyawan IT Berkualitas dan Culture Fit

Binar Academy
Tips Merekrut Karyawan IT Berkualitas dan Culture Fit
Isi Halaman :

Merekrut karyawan atau talenta digital bisa menjadi tantangan tersendiri ketika mencari karyawan yang berkualitas dan memiliki culture fit dengan budaya perusahaan.

Penting bagi perusahaan untuk menemukan karyawan yang memiliki culture fit, agar proses kerja dan proses bisnis dapat berjalan dengan mulus.

Karena karyawan dengan skill mumpuni tanpa culture fit, hanya akan membebani rekan kerjanya dan memberi impact yang negatif bagi perusahaan.

Simak bagaimana cara merekrut karyawan berkualitas, khususnya talent digital dan karyawan IT, untuk temukan talenta yang memiliki culture fit dengan perusahaan Anda!.

Cara Merekrut Talent Digital & Karyawan IT

Merekrut karyawan IT dan tech talent tidak dapat dilakukan dengan cara yang konvensional. Kuncinya adalah, Anda harus memperluas jangkauan informasi rekrutmen ini melalui berbagai media khususnya yang paling banyak digunakan oleh kandidat.

Berikut adalah beberapa cara merekrut tech talent / karyawan IT:

  1. Pastikan perusahaan Anda menarik di mata tech talent dengan selalu menyebutkan berbagai benefit packages & gaji yang kompetitif
  2. Sebar job vacancy di LinkedIn, Instagram, Twitter, Komunitas Tech dan media sosial lainnya yang digunakan oleh tech talent
  3. Buat landing page career di website perusahaan Anda sebagai rujukan informasi utama
  4. Selenggarakan event semacam Open House atau sesi tanya jawab untuk memfasilitasi calon kandidat mengenal lebih dekat berbagai kelebihan perusahaan Anda 
  5. Menjadi sponsor atau media partner konferensi dan event yang banyak diikuti oleh tech talent, untuk meningkatkan awareness & kredibilitas perusahaan Anda

Tips Merekrut Talent Digital & Karyawan IT yang Memiliki Culture Fit

Merekrut talent digital & karyawan di divisi IT membutuhkan pendekatan yang berbeda. Karena mereka memiliki kemampuan yang sangat praktikal dan hanya bisa diukur oleh user terkait. Sehingga indikator yang dapat Anda ukur sebagai HR / Talent Acquisition adalah:

  1. Etos kerja / GRIT
  2. Visi misi personal nya
  3. Pandangannya terhadap produk / jasa perusahaan Anda
  4. Pengalamannya dalam bekerjasama dengan tim & stakeholder di luar tim
  5. Pandangannya terhadap culture perusahaan Anda

Temukan kandidat yang memberikan jawaban paling memuaskan dan sejalan dengan culture perusahaan Anda.

Strategi Rekrutmen dengan Jaminan Culture Fit & Cost Efficiency

Tentunya cara dan tips di atas belum tentu dapat menghasilkan kandidat talenta digital yang sesuai dengan culture perusahaan dalam waktu singkat dan budget yang terbatas.

Untuk itu, gunakan strategi rekrutmen dengan metode baru yang lebih cepat dan hemat, dengan jaminan culture fit serta cost efficiency dengan Rekrut Talent Digital BINAR for Business!

Rekrut Talent Digital menyediakan IT outsourcing untuk perusahaan yang membutuhkan talent digital seperti full stack web developer, front end engineer, back end engineer, devops engineer, data scientist, UI/UX designer & researcher, product manager, dan masih banyak lagi.

Rekrut Talent Digital memberikan jaminan culture fit melalui:

  • Talent Suitability Assurance: seleksi kolaboratif yang menjanjikan talent digital terbaik sesuai culture dan business goal perusahaan Anda.
  • Guaranteed Talent Replacement: garansi penggantian talent jika talent digital yang kami berikan tidak memenuhi harapan perusahaan Anda.

Selain jaminan culture fit, Rekrut Talent Digital juga memberikan jaminan efisiensi budget dengan:

  • Transparent & Predictable Pricing: flat fee, tanpa hidden cost, selalu transparan dan dapat diprediksi menyesuaikan dengan budget perusahaan Anda. 
  • Cost-Efficient Solution for Your Growth: sistem perekrutan yang fleksibel dan hemat biaya hingga 40% cost efficiency, tanpa harus memfilter dan memanage talent.

Konsultasikan kebutuhan talenta digital perusahaan Anda sekarang, dengan Rekrut Talent Digital!

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Dapatkan Tech Talent Berkualitas Dalam 7 Hari!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Konsultasikan kebutuhan talenta digital perusahaan Anda sekarang, dengan Rekrut Talent Digital!
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Temukan Karyawan IT Berkualitas & Culture Fit dengan Cepat

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Konsultasikan kebutuhan talenta digital perusahaan Anda sekarang, dengan Rekrut Talent Digital!
Coba Potensi QuizKonsultasi Sekarang
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya