General

Fasilitas Eksklusif untuk Alumni BINAR Bootcamp Mendapat Kerja

Binar Academy
Fasilitas Eksklusif untuk Alumni BINAR Bootcamp Mendapat Kerja
Isi Halaman :

Mendapat kerja setelah lulus dari bootcamp adalah impian semua orang. BINAR ingin membantu setiap lulusannya untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama bootcamp melalui 150+ hiring partner. Sebelum dibantu untuk disalurkan kerja, setiap alumni akan mendapat materi persiapan job seeking berupa technical skill maupun soft skill, mulai dari menyusun personal branding di Linkedin, cara penyusunan CV, tips menghadapi technical test (seperti live coding), technical starter pack, dan masih banyak lainnya. 

Fasilitas berupa materi persiapan job seeking ini dinamakan Career Development Program, sedangkan proses penyaluran kerja dan rekrutmen adalah Job Connect. Artikel ini akan membahas perbedaan antara Career Development dan Job Connect serta privilage yang bisa didapatkan student BINAR Bootcamp setelah lulus dari bootcamp. Simak sampai akhir untuk temukan cara dapat kerja lewat hiring partner BINAR.

Apa itu Career Development Program

Career Development Program (CDP) adalah fasilitas dari rangkaian proses Job Connect yang menjadi privilege bagi student BINAR Bootcamp untuk mempermudah proses rekrutmen. Career Development Program berbentuk konten-konten yang dapat diakses di LMS (Learning Management System) yang nantinya akan diberikan begitu student dinyatakan lulus dari BINAR Bootcamp.

Adanya fasilitas Career Development Program ini bertujuan untuk membantu persiapan student dalam melamar kerja, bahkan beberapa materinya tidak hanya berhenti setelah student diterima kerja melainkan bisa digunakan dalam karier jangka panjang. Fasilitas ini ekslusif hanya didapat oleh student BINAR saja.

Berikut adalah beberapa gambaran materi yang akan didapat student dalam Career Development Program

Soft Skill :

  1. Personal branding di LinkedIn
  2. Menyusun CV
  3. Menyusun Cover Letter
  4. Menghadapi wawancara kerja
  5. Menghubungi perekrut
  6. Melakukan negosiasi gaji
  7. Berkomunikasi secara profesional
  8. Employability Skill
  9. Grit
  10. Elevator Pitch

Technical Skill

  1. Job Oriented Learning
  2. Technical Starter Pack
  3. Deeper into Fundamental
  4. Tipe Tipe Technical Test
  5. Tips Menghadapi Technical Test
  6. Skill Set Checklist
  7. Mock Technical Test

Apa Itu Job Connect

Jika kamu bukan lulusan dari BINAR Bootcamp dan sedang mencari pekerjaan, BINAR dapat membantumu lewat program Job Connect. Job Connect merupakan bagian dari BINAR yang menyediakan lowongan bagi para pencari kerja, di luar lulusan BINAR Academy yang ingin mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik.

Job Connect memberikan skema rekrutmen berupa outsourcing, yang mana berpeluang untuk dipromosikan menjadi karyawan tetap di perusahaan yang berkaitan sesuai performa kerjamu. Proses rekrutmen Job Connect hanya memakan waktu 4 minggu sampai job offering, dengan transparansi kontrak, skema kerja, dan benefit bagi calon karyawan.

Uniknya lagi, jika kamu terdaftar sebagai karyawan dari Job Connect kamu juga akan mendapat fasilitas 1on1 bersama representative BINAR untuk menceritakan pengalaman kerja di perusahaan tempat kamu bekerja. Sehingga kamu bisa mendapat safe place ketika ada hak-hak yang mungkin kurang terpenuhi maupun menceritakan pengalaman positif yang kamu terima selama bekerja.

Kamu hanya perlu mengirimkan CV dan proses berikutnya akan dipandu oleh tim Job Connect melalui halaman ini!

Cari Kerja atau Dicarikan Kerja, Semua Bisa di BINAR!

Bagi kamu yang ingin langsung mencari kerja bisa mendaftar melalui BINAR Job Connect. Sedangkan untuk kamu yang ingin mendapat skillset teknis maupun softskill di bidang spesifik yang ingin kamu tekuni, kamu bisa menjadi student BINAR Bootcamp dengan berbagai pilihan topik mulai dari  Full Stack Web Development, Frontend Engineering, Data Science, Business Intelligence Analysis, Product Management, Quality Assurance, UI/UX Research & Design. Agar setelahnya kamu bisa mengakses materi Career Development Program yang dapat mempermudah prosesmu dalam mencari kerja.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya