Web Development

Belajar Coding Gratis di HP lewat Aplikasi BINAR Tanpa Ribet

Binar Academy
Belajar Coding Gratis di HP lewat Aplikasi BINAR Tanpa Ribet
Isi Halaman :

Belajar coding kini semakin mudah dan bisa diakses siapapun. Aplikasi BINAR menyediakan fitur baru bernama Code Gym yaitu latihan live coding untuk membantu kamu memahami konsep dasar pemrograman secara interaktif dan menarik lewat HP. Fitur ini dirancang khusus untuk kamu yang belum pernah ngoding sama sekali, tanpa perlu setup tools di device yang lebih kompleks, kamu sudah bisa belajar coding lebih praktis di HP.

Fitur Code Gym juga disertai Coding Quiz berupa pilihan ganda dan jawaban singkat. Coding Quiz lebih ditujukan untuk kamu yang sudah punya pengalaman di bidang pemrograman. Fitur ini dibuat untuk melatih computational thinking, logika pemrograman, dan mematangkan kemampuan coding & programming. Untuk kamu yang masih awam, kamu juga tetap bisa memanfaatkan fitur ini untuk belajar, karena Code Gym dan Coding Quiz bisa kamu pilih di proses pembelajaran kamu dalam Silver Course Material.

Cara Penggunaan Code Gym di HP

Untuk mulai belajar coding dengan Code Gym kamu hanya perlu mengunduh aplikasi BINAR di HP melalui halaman ini. Lalu setelah registrasi dan melengkapi profile, kamu bisa pilih program Binar Bootcamp di halaman home. Pilih level Silver atau Silver Course Material pada course Full Stack Web Development.

Code Gym tersedia di Silver Course Bootcamp Full Stack Web Development mulai dari Chapter 1 secara gratis. Kamu cukup ikuti pembelajaran di Silver Course mulai dari chapter 0 hingga seterusnya, begitu sampai di topik tertentu akan ada latihan coding seperti di bawah ini 

belajar coding gratis lewat HP
Code Gym di Aplikasi BINAR
belajar coding lewat HP secara gratis
Tampilan Coding Multiple Quiz
belajar coding gratis lewat HP di Code Gym Aplikasi BINAR
Tampilan Coding Multiple Quiz

Setiap latihan akan langsung memberikan jawaban dan pembahasan, jadi jangan takut untuk mencoba karena sekalipun jawabanmu kurang benar akan diberi petunjuk untuk menjawab dengan tepat. 

Fitur live coding atau Code Gym ini membantu teman-teman yang masih awam untuk mempelajari syntax secara langsung. Syntax adalah rules atau seperangkat aturan yang menentukan arti kode berupa kombinasi angka, simbol, dan kata. Syntax berguna untuk memberi tahu komputer cara membaca kode. Penting bagi programmer pemula untuk mempelajari syntax karena kode tidak akan berfungsi dan menjalankan perintah tanpa instruksi yang jelas. 

Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Code Gym

Untuk kamu yang masih awam atau ingin banting setir ke dunia pemrograman, Code Gym adalah sarana belajar coding gratis yang praktis tanpa perlu set up yang kompleks. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Code Gym:

  1. Belajar coding dan programming secara gratis & praktis lewat HP
  2. Membantu pengenalan teknik pemrograman dengan mudah
  3. Membantu pengenalan konsep syntax programming dengan lebih cepat dengan metode kuis pilihan ganda & short answer
  4. Mempelajari dasar logika pemrograman dengan interaktif
  5. Membiasakan student dalam competitive programming test yang sering diujikan ketika interview kerja 

Belajar Coding Gratis Sekarang di Code Gym

Yuk download aplikasi BINAR untuk coba Code Gym di Course Full Stack Web Development! Tanpa perlu download aplikasi tambahan atau ribet set up device di komputer, kamu udah bisa belajar ngoding lewat HP secara gratis. Selain itu kamu juga akan dapet materi dan ilmu basic Full Stack Web Dev secara lengkap di Silver Course Material. 

Jika kamu ingin langsung belajar ngoding bareng fasilitator, kamu bisa daftar Bootcamp Full Stack Web Development. Ini alasan kenapa BINAR Bootcamp berbeda dari bootcamp lainnya:

  • Kelas yang ekslusif dengan maksimal 25 students per kelas, bikin kamu lebih nyaman buat tanya jawab ke fasilitator dan bantu kamu lebih fokus.
  • Bekal portofolio dengan real case & real project selama belajar di BINAR Bootcamp, bareng fasilitator dan tim Job Connect ketika ingin disalurkan kerja.
  • Anti stress selama belajar dengan program Psychological Check-Up, kamu bisa konsultasi ke psikolog jika terkendala selama proses belajar.
  • Career support & coaching serta alumni networking night, yang bantu kamu cari kerja mulai dari bikin CV, Portofolio, dan disalurkan ke 150+ hiring partner BINAR.
  • Berkolaborasi dengan student & fasil course lain untuk tugas akhir, agar mengasah soft skill dalam kolaborasi dan komunikasi di dunia kerja.
  • Semua materi dan ujian selama bootcamp langsung didapatkan di hari pertama, metode Flipped Learning ini akan membiasakan kamu untuk aktif belajar mandiri dan berdiskusi dengan fasil ketika sesi pertemuan.

Jika kamu ingin menanyakan informasi detail lainnya seputar Bootcamp Business Intelligence Analysis, kamu bisa menghubungi tim akademik Binar dengan mengisi form ini

Jika kamu belum yakin untuk menjadi Full Stack Web Developer, kamu bisa mencoba Potensi Quiz di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi bootcamp berdasarkan potensi dan kepribadianmu.

Kamu Punya Potensi Tersembunyi!

Temukan potensi dan rekomendasi bootcamp untuk kariermu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz

Bingung Mau Pilih Bootcamp yang Cocok Untukmu?

Potensi Quiz akan kasih rekomendasi bootcamp sesuai kepribadianmu dalam 3 menit
Coba Potensi Quiz
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Daftar Isi
Hi! 👋🏼  
Kamu bisa konsultasi kebutuhanmu di BINAR via WhatsApp ya